More

    Heru Budi Minta Warga Jaga Anak-anak Usai Bocah Tewas Jatuh dari Rusunawa Bebek

    Liputan6.com, Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta orang tua menjaga anak-anaknya usai bocah 6 tahun tewas terjatuh dari rumah susun sewa (Rusunawa) Bebek, Cakung, Jakarta Timur.

    “Memang harus bersama-sama menjaga anak kita,” kata Heru kepada wartawan di Dermaga Muara Kamal, Jakarta Utara, Jumat (28/6/2024).

    Heru menyampaikan, Rusunawa Bebek sudah dibatasi kaca, bahkan beberapa diantaranya juga telah dibatasi teralis. Oleh sebab itu, Heru peran orang tua masih diperlukan untuk mengawasi anak-anaknya.

    “Sebenarnya kan itu ada kaca, ada beberapa yang sudah diteralis¬† tapi ketika itu diteralis, kan jendelanya tidak bisa terbuka.¬†

    Sebelumnya, seorang anak ditemukan meninggal dunia di Rusunawa Rawa Bebek, Pulo Gebang, Jakarta Timur pada Selasa (25/6/2024). Diduga penyebab meninggalnya korban QAK (6) akibat terjatuh dari lantai 8.

    “Iya betul, korban usianya 6 tahun, laki-laki inisial QAK jatuh dari lantai 8,” kata Kapolsek Cakung Kompol Panji Ali Candra saat dihubungi, Rabu (26/5/2024).

    Panji menjelaskan, kronologi kejadiannya pada pukul 16.15 WIB korban sedang menunggu kedatangan guru mengaji. Dia bersama teman-temannya pun bermain. Ketika itu, korban bersandar di salah satu jendela. Ternyata, kondisinya sudah lapuk.

    “Akhirnya terjatuh. Korban terluka di bagian kepala. Betul (meninggal),” ucap dia.

     

    Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono buka suara terkait buruknya kualitas Udara di Jakarta beberapa hari ini.

    Source link