More

    Banyak Chaebol Muda Korea Memilih untuk Menjadi Idol K-Pop sebagai Karir mereka

    Chaebol adalah istilah yang digunakan di Korea Selatan untuk menggambarkan keluarga konglomerat yang menjalankan bisnis skala raksasa. Sejarah mencatat bahwa chaebol memiliki pengaruh besar dalam masyarakat dan politik Korea, bahkan perekonomian global. Laporan Korea Times menyebut, generasi chaebol terdahulu umumnya menghindari sorotan publik. Kebanyakan dari mereka juga memulai karir di perusahaan konsultan atau afiliasi dari perusahaan milik keluarga mereka. Karir di bidang consulting dipandang ideal karena di sana mereka bisa mempelajari skill manajemen yang diperlukan.

    Namun, semakin banyak generasi muda chaebol yang mengekspos kehidupan sehari-hari mereka melalui media sosial, bahkan memilih karir di dunia K-pop.

    Moon Seo-yoon, putri tertua dari Presiden Shinsegae Chung Yoo-kyung, baru-baru ini menjadi sorotan usai mengunggah foto bersama sejumlah trainee di sebuah ruang yang tampa seperti studio tari. Moon Seo-yoon dikabarkan akan segera debut sebagai idol K-Pop dari The Black Label, agensi hiburan yang terafiliasi dengan YG Entertainment, yang menaungi BLACKPINK dan BIGBANG. Meskipun Shinsegae dan The Black Label menolak untuk mengonfirmasi kabar debutnya.

    Keluarga Moon Seo-yoon sendiri merupakan pemilik jaringan department store ternama di seantero Korea Selatan. Remaja berusia 21 tahun ini sudah dikenal sebagai seorang influencer yang memiliki lebih dari 70.000 pengikut Instagram, berbeda dengan ibunya yang jarang terlihat di depan umum. Pada Januari tahun lalu, dia bahkan dikabarkan berkencan dengan superstar K-pop G-Dragon.

    Selain Moon, ada Loren, putra pendiri Naver Lee Hae-jin. Pria berusia 29 tahun itu debut sebagai penyanyi di bawah naungan The Black Label pada 2020. Saat ini dia berprofesi sebagai penyanyi, produser, DJ, dan model. Sangat berbeda dengan ayahnya yang jarang terlihat di depan umum. Bahkan Loren menarik perhatian pada 2020 karena penampilannya dalam video musik “Lovesick Girls” milik BLACKPINK.

    Ham Yon-ji, putri dari Presiden Ottogi Ham Young-joon, adalah keturunan chaebol lainnya yang memulai karirnya sebagai seorang entertainer. Perempuan berusia 31 tahun ini bekerja sebagai pemain musikal dan influencer, dan rajin tampil di berbagai drama dan acara televisi.

    Source link