More

    Pj Wali Kota Tangerang Nurdin Menjamin Penanganan Warga, Kunjungi Korban Keracunan Gas Pabrik Es

    Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Dr Nurdin melakukan kunjungan ke lokasi korban keracunan gas di Kelurahan Koang Jaya, Karawaci, Tangerang, pada Selasa (6/5/2024). Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan bahwa korban mendapatkan penanganan yang maksimal.

    Nurdin menyampaikan bahwa Pemkot telah melakukan berbagai upaya dalam penanganan kebocoran gas tersebut. Mulai dari evakuasi oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan sejak pukul 04.00 WIB hingga pembukaan posko darurat kesehatan.

    “Dalam situasi seperti ini, kami turut berempati dengan warga yang terkena dampak dari bocornya gas amoniak dan berharap agar mereka segera pulih kembali,” ucap Dr. Nurdin setelah menjenguk korban di Rs Ar Rahmah.

    Selain itu, Nurdin juga menyatakan bahwa akan dilakukan evaluasi terhadap pihak perusahaan terutama terkait keamanan. Pemkot telah berkomunikasi dengan perusahaan terkait peristiwa tersebut dan meminta agar perusahaan mengevaluasi sistem keamanannya secara keseluruhan.

    “Dalam kejadian ini, perusahaan bertanggung jawab atas kejadian luar biasa ini dan sudah menyatakan kesiapannya untuk menanggung biaya pengobatan yang diperlukan, termasuk berkomunikasi dengan pihak terkait lainnya yang terkena dampak,” jelasnya.

    Sementara itu, berbagai langkah telah dan terus dilakukan dalam menangani kejadian tersebut. Tim kedaruratan dari BPBD, Dinas Kesehatan, dan instansi terkait lainnya telah melakukan evakuasi korban keracunan sejak pukul 4 pagi. Saat ini kondisi sudah relatif aman, namun petugas tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya kejadian susulan.

    Sumber: Liputan6.com

    Source link