More

    Megawati Menjadi Idola Orang Korea dengan Daftar Prestasinya yang Mengesankan

    Jakarta, CNBC Indonesia – Indonesia memiliki atlet wanita yang mendunia. Dia adalah Megawati Hangestri, pemain voli putri asal Indonesia yang menjadi sorotan netizen.

    Tidak hanya di Indonesia, bahkan sampai ke Korea Selatan. Hal ini terjadi setelah Megawati tampil memukau dalam debutnya di Liga Voli Korea pada tahun 2023.

    Di Korea Selatan, atlet bernama lengkap Megawati Hangestri Pertiwi ini membela klub Daejeon CheongKwanJang Red Sparks dengan nomor punggung empat.

    Awal mula viralnya Megawati adalah saat atlet berusia 24 tahun tersebut mencetak 21 poin dan menjadi Most Valuable Player (MVP) dalam laga debutnya melawan IBL Altos di Shungmu Gymnasium Daejon, Korea Selatan pada Oktober 2023.

    Tak tanggung-tanggung, sosok Megawati begitu viral di Korea sehingga dia mendapat pesan penyemangat dari Seungkwan, anggota grup k-pop Seventeen. Sang idola meninggalkan pesan “fighting!” di kolom komentar sosial media Megawati.

    Dijuluki “Megatron”

    Megawati Hangestri adalah atlet voli asal Jember, Jawa Timur kelahiran 20 September 1999. Perempuan yang memiliki tinggi badan 185 cm ini juga membela Tim Nasional (Timnas) Voli Indonesia dengan nomor punggung tiga.

    Menurut berbagai sumber, Megawati mulai bermain voli sejak usia 14 tahun. Karier profesionalnya diawali dengan bergabung ke klub Surabaya Bank Jatim di Livoli Divisi Utama 2015.

    Pada tahun yang sama, lulusan S1 Manajemen dari Universitas Kahuripan Kediri ini pindah ke Jakarta dan bergabung dengan Tim Jakarta Pertamina Fastron.

    Sebelum bermain di Korea Selatan, Megawati juga bermain untuk beberapa klub di luar negeri, seperti Supreme Chonburi-E.Tech di Thailand pada 2020-2021 dan Ha Phu Thanh Hoa di Vietnam pada 2021-2022.

    Melihat rekam jejaknya di dunia voli, Megawati sering berpindah-pindah tim. Namun demikian, Megawati berhasil membuktikan bahwa ia mampu menyabet sejumlah penghargaan.

    Sejak bermain di Korea Selatan, penampilan Megawati terus disorot oleh sejumlah media setempat. Bahkan, Megawati disebut sebagai sosok yang “menyelamatkan” Red Sparks dari masa-masa suram.

    Terbukti, Megawati masuk ke dalam daftar lima besar top skor di paruh pertama musim 2023-2024 Liga Bola Voli Korea Selatan atau Korean V-League dan menjadi pemain Red Sparks dengan rapor terbaik.

    Namun, kini Megawati menempati urutan kedelapan sebagai top skor sementara Korean V-League musim 2023-2024 dengan raihan 480 poin.

    [Gambas:Video CNBC]

    (fab/fab)

    Source link