More

    Recall Toyota Terhadap 5 Mobil yang Di Pasarkan di Indonesia, Apa Penyebabnya?

    PT Toyota-Astra Motor (TAM) telah mengumumkan penarikan kembali atau recall terhadap lima produk yang dijual di Indonesia, yaitu Toyota Sienta, Avanza, Veloz, Vios dan Yaris Cross. Penarikan kembali dilakukan karena adanya masalah pada sejumlah komponen di masing-masing produk.

    Toyota Sienta tahun produksi Juni 2016 – April 2020 mengalami potensi kebocoran air pada pilar depan akibat performa sealer yang kurang maksimal. Hal ini berisiko mengganggu kinerja sistem kelistrikan tertentu, seperti sliding door electric. Pemilik Toyota Sienta diminta untuk melakukan pengecekan dan perbaikan Front Garnish Pillar Clip di bengkel resmi Toyota terdekat.

    Selain itu, produk lain seperti Toyota Avanza tahun produksi November 2022, Toyota Veloz tahun produksi November 2022, Toyota Veloz tahun produksi Oktober 2021 – Agustus 2023, Toyota Avanza tahun produksi November 2021 – September 2023, Toyota Vios tahun produksi Juni 2022 – Agustus 2023, dan Toyota Yaris Cross tahun produksi Mei – September 2023 juga mengalami masalah. Masalah yang ditemui antara lain perbaikan Front Door Side Impact Beam yang kurang sempurna pemasangannya dan masalah pada Front Shock Absorber Nut yang dapat mengakibatkan kestabilan kendaraan hilang ketika melaju di jalan.

    Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan ini. Dia juga menghimbau pelanggan yang mobilnya masuk ke dalam daftar unit yang mendapatkan recall untuk segera melakukan proses perbaikan di bengkel resmi Toyota tanpa biaya apapun. Toyota melihat recall sebagai bentuk continuous improvement atas kondisi kendaraan dan tanggung jawab atas produk yang dimiliki customer.

    Sumber: KabarOto.com

    Source link