More

    Rosalia Indah Menghadirkan Kotak Aman untuk Mencegah Pencurian di Kabin Bus

    PO Rosalia Indah kini telah mempersiapkan kotak aman bernama Kotak Aman Rosalia Indah (KARI) untuk menyimpan barang berharga penumpang dalam bus guna mencegah tindak kriminal seperti pencurian laptop, tablet, atau barang berharga lainnya. Penumpang dapat berkoordinasi dengan kru bus untuk menitipkan barang bawaan berharga seperti laptop, tablet, dan sejenisnya. Kotak aman ini diletakkan di antara pengemudi dan kernet serta dikunci menggunakan gembok untuk menjaga keamanan barang-barang tersebut.

    Selain itu, PO Rosalia Indah juga telah memasang Close Circuit Television (CCTV) di dalam kabin secara bertahap di seluruh armada, mulai dari kelas eksekutif hingga double decker. Perusahaan ini juga memberikan himbauan kepada penumpang untuk mengamankan barang bawaan mereka di kabin melalui stiker yang dipasang di area yang mudah dilihat, seperti di dekat pintu, kaca jendela bagian dalam, dan area tangga untuk armada double decker. Hal ini dilakukan agar pencurian di kabin dapat terhindarkan.

    Sebelumnya, cuitan salah satu penumpang bus PO Rosalia Indah sempat menjadi viral di media sosial karena mengalami kehilangan tas yang berisi tablet atau ipad selama perjalanan dan diganti dengan buku tebal oleh pelaku pencurian. Oleh karena itu, langkah-langkah keamanan ini diharapkan dapat memberikan perlindungan lebih bagi para penumpang dan mencegah terjadinya tindak kriminal di dalam bus.

    Source link