More

    Rincian Penarikan Toyota 5 Model, Termasuk Detail Masalah dan Langkah Perbaikannya

    Toyota Indonesia melakukan recall terhadap lima produknya, yaitu Avanza, Veloz, Vios, Yaris Cross, dan Sienta. Recall dilakukan karena kelima produk ini mengalami kerusakan yang berbeda.

    Pertama, perbaikan dilakukan pada Front Garnish Pillar Clip Toyota Sienta. Klip dengan sealer khusus berbahan resin yang digunakan untuk menutup lubang klip pada pilar depan cenderung mengalami kebocoran sehingga air dapat masuk ke dalam kotak sambungan listrik yang terletak di ruang kaki pengemudi. Hal ini dapat menyebabkan korsleting dan pintu geser elektrik dapat terbuka secara tiba-tiba. Teknisi akan melakukan pemeriksaan dan penggantian klip pada pilar A untuk mengembalikan daya tahannya dalam menahan rembesan air.

    Kedua, perbaikan dilakukan pada Front Door Side Impact Beam Toyota Avanza dan Veloz. Proses pengelasan sisi depan pintu terbukti kurang tepat atau kurang sempurna, sehingga Toyota akan melakukan penambahan bracket penguat dan titik las pada Side Door Impact Beam pintu depan kanan.

    Ketiga, perbaikan dilakukan pada Front Shock Absorber Nut Toyota Veloz, Avanza, Vios, dan Yaris Cross. Instruksi pengencangan mur suspensi depan di empat jenis mobil ini kurang tepat, sehingga Toyota akan melakukan penambahan torsi kekencangan pada mur pengunci shock absorber depan dan atau mengganti beberapa komponen terkait.

    Pemilik mobil Toyota yang terimbas penarikan produk ini disarankan untuk melakukan booking service terlebih dahulu agar bengkel resmi Toyota dapat mempersiapkan stall, teknisi, tools, dan parts pengganti. Seluruh proses pemeriksaan hingga selesai tidak dipungut biaya alias gratis. Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, mengatakan bahwa pelanggan yang mobilnya masuk dalam daftar recall diharapkan untuk segera datang ke bengkel resmi Toyota untuk melakukan perbaikan atau penggantian komponen demi keselamatan di kemudian hari.

    Source link