More

    Heru Budi dan Kadin DKI Tanam Berbagai Jenis Pohon di Waduk Jagakarsa untuk Mengurangi Polusi

    KADIN DKI Jakarta Membantu Pemprov DKI Jakarta dalam Program Penghijauan

    Dalam upaya membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam menggalakkan program penghijauan guna mengurangi polusi udara, KADIN DKI Jakarta turut memberikan bantuan berupa pemberian bibit dan penanaman pohon di sela-sela peresmian Waduk Jagakarsa di Jakarta Selatan.

    Ketua KADIN DKI Jakarta, Diana Dewi, menyatakan bahwa pihaknya telah menyumbangkan sejumlah pohon dari jenis tabebuya dan trembesi untuk menghijaukan Ibu Kota Jakarta. Bibit pohon tersebut diyakini dapat menyerap karbondioksida sehingga dapat mengurangi polusi udara. Total ada sekitar 1.000 bibit pohon tabebuya dan trembesi yang ditanam di seluruh Jakarta.

    Selain menyumbangkan 50 bibit pohon di Waduk Jagakarsa dan ribuan pohon di berbagai wilayah Jakarta, KADIN DKI Jakarta juga turut menyumbangkan sejumlah bibit ikan nila untuk menjaga ketahanan pangan. Bibit ikan nila tersebut dilepas di Waduk Jagakarsa yang berlokasi di dekat Pasar Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

    Pada kesempatan yang sama, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, meresmikan penggunaan waduk tersebut. Waduk Jagakarsa memiliki luas 8.000 meter persegi dan mampu menampung 17.000 liter kubik air. Waduk tersebut berfungsi sebagai wilayah resapan air saat musim hujan untuk mencegah genangan dan banjir di wilayah Jakarta Selatan.

    Dengan diresmikannya Waduk Jagakarsa, diharapkan dapat mengurangi genangan dan banjir secara bertahap di wilayah Jakarta Selatan. Selain itu, tengah ada 2 waduk lainnya yang sedang dalam tahap konstruksi.

    Source link