More

    Kate Middleton, Tokoh Dunia yang Pernah Menjadi Korban Bullying

    Kasus bullying atau perundungan masih sering terjadi di tengah masyarakat dunia terutama di kalangan anak-anak dan remaja. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), perundungan merupakan kegiatan menyakiti orang lain baik secara fisik maupun psikis dalam bentuk kekerasan verbal, sosial, atau fisik berulang kali dan dari waktu ke waktu. Kasus perundungan bisa mencakup memanggil dengan julukan yang tidak disukai, memukul, mendorong, menyebarkan rumor, hingga mengancam.

    Ternyata, sejumlah figur publik pernah menjadi korban perundungan saat masih berusia anak-anak dan remaja. Kate Middleton, Elon Musk, Lady Gaga, Rihanna, dan Justin Timberlake adalah beberapa contoh tokoh publik yang pernah menjadi korban perundungan. Mereka mengalami intimidasi dan pelecehan verbal maupun fisik saat masih berusia muda.

    Kate Middleton, Pangeran Wales, adalah salah satu korban perundungan saat dia masih remaja di sekolah asrama perempuan. Elon Musk juga menjadi target perundungan karena dia merupakan anak laki-laki termuda dan bertubuh paling kecil di sekolahnya. Rihanna diintimidasi oleh teman-teman sekelasnya karena penampilannya yang berbeda, begitu juga dengan Lady Gaga yang diejek karena memiliki hidung besar. Justin Timberlake juga menjadi korban perundungan oleh teman-teman sekelasnya.

    Tidak hanya mereka, Eminem, Chris Rock, Eva Mendes, dan Michael Phelps juga pernah menjadi korban perundungan saat masih berusia muda. Semua pengalaman itu memberi mereka dampak emosional yang dalam. Bagaimanapun, pengalaman itu menjadi motivasi bagi mereka untuk menjadi sukses di kemudian hari.

    Semua tokoh tersebut merupakan bukti bahwa ketenaran dan kekayaan tidak selalu menjamin seseorang akan terhindar dari perundungan. Dengan mengungkap pengalaman mereka, diharapkan agar masalah perundungan ini dapat lebih dipahami dan diberikan perhatian yang lebih serius.

    Source link