More

    KPU Memastikan Semua Petugas KPPS di Jakarta Telah Menerima Honor

    Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari mengungkapkan bahwa sebanyak 60 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan 30 petugas ketertiban TPS meninggal dunia saat mengawal Pemilu 2024. Dari total 90 petugas yang meninggal, KPU telah memberikan santunan kepada 20 petugas KPPS dan sisanya masih dalam proses.

    Menurut Hasyim, biaya santunan bagi petugas KPPS yang meninggal dunia adalah Rp36 juta dengan tambahan bantuan pemakaman sebesar Rp10 juta, seperti yang tertulis dalam surat Menteri Keuangan. Hasyim juga menyampaikan duka cita atas meninggalnya para petugas KPPS dan berterima kasih kepada keluarga korban yang memberikan kesempatan kepada anggota keluarga mereka untuk berpartisipasi dalam Pemilu 2024 sebagai petugas KPPS.

    “Kami turut berduka cita kepada saudara kita para anggota TPS yang meninggal,” ucap Hasyim. “Dan kami mengucapkan terima kasih kepada keluarga korban yang telah memberikan kesempatan kepada para petugas yang telah meninggal dalam pemungutan penghitungan suara pada 14 Februari,” tambahnya.

    Source link