More

    PB Djarum Mencari Bakat Bulu Tangkis di Kalangan Siswa SD

    Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBSI Kudus berkolaborasi dengan Bakti Olahraga Djarum Foundation dan PB Djarum untuk memperkenalkan bulu tangkis kepada siswa sekolah dasar (SD) dengan harapan agar minat terhadap olahraga tersebut semakin berkembang dan bakat-bakat baru bisa muncul demi mengharumkan Indonesia.

    Pada Minggu 25 Februari 2024, di GOR Djarum, Kudus, Jawa Tengah, PB Djarum menyelenggarakan “Festival SenengMinton 2024” yang diikuti oleh 360 siswa kelas 1 hingga kelas 3 dari 20 SD di Kota Kudus.

    Ketua Umum Pengkab PBSI Kudus, Yuni Kartika, menyatakan bahwa tantangan dalam memperkenalkan bulu tangkis kepada siswa SD sangat tinggi karena mereka belum terlalu serius dalam menekuni olahraga. Oleh karena itu, mereka mengemas pengenalan bulu tangkis dengan cara yang menyenangkan melalui Festival SenengMinton 2024 dengan harapan kesan yang ditinggalkan dapat bertahan lama pada para siswa.

    Upaya untuk menanamkan cinta terhadap bulu tangkis ini dimulai sejak Juni tahun sebelumnya. Pengkab PBSI Kudus telah mengadakan sesi coaching clinic untuk para guru SD agar dapat membuka ekstrakurikuler bulu tangkis bagi siswa mereka.

    Yuni menambahkan bahwa antusiasme para siswa sangat tinggi, sehingga diadakannya SenengMinton 2024 sebagai festival dan perlombaan bagi siswa SD untuk semakin mencintai olahraga bulu tangkis. Dengan adanya aktivitas seperti ini, diharapkan siswa SD tidak hanya mengenal bulu tangkis tetapi juga menjadi juara bulu tangkis baru dari kota Kudus yang telah melahirkan banyak pahlawan bulu tangkis terkenal.

    Source link