More

    Ahmad Dhani Tetap Tangguh di Jawa Timur

    Jakarta, CNBC Indonesia – Pemilihan umum (pemilu) 2024 akan menjadi momentum bagi masyarakat untuk menentukan kembali wakil rakyat yang mereka yakini.

    Sama seperti tahun sebelumnya, pemilu tahun ini juga banyak diikuti dari kalangan selebriti. Di antara nama-nama seleb yang nyaleg, salah satu yang menarik perhatian adalah pencalonan Ahmad Dhani dan Once Mekel. Meski pernah bermusik di band yang sama, Ahmad Dhani dan Once maju dari partai yang berbeda di mana Ahmad Dhani diusung oleh Gerindra, sementara Once dari PDIP.

    Mereka juga ‘bertarung’ di arena yang berbeda. Dhani maju sebagai caleg DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur I. Adapun Once adalah caleg DPR RI dari dapil Jakarta II yang sering disebut sebagai ‘Dapil Neraka’ karena pertarungannya yang sangat sengit.

    Berdasarkan hasil real count KPU sementara per 27 Februari 2024 pukul 16.00 WIB, Ahmad Dhani sudah mengumpulkan 55.477 suara. Pria bernama asli Dhani Ahmad Prasetyo itu sejauh ini berada di posisi kedua suara terbanyak dibanding kandidat caleg Gerindra lain yang bertarung di dapil yang sama.

    Meski demikian, perlu dicatat bahwa ini adalah penghitungan dari sekitar 65,7 % suara.

    Sementara itu, Once sudah mengumpulkan 26.189 suara. Once ada di posisi ke-dua suara terbanyak dari semua caleg PDIP di dapil Jakarta II.

    Perlu dicatat juga, hitungan ini baru berdasarkan 60% suara yang masuk. Artinya, belum final.

    [Gambas:Video CNBC]

    Artikel Selanjutnya
    Panduan sebelum ke TPS, Ini yang Harus Dipilih di Pemilu 2024

    (hsy/hsy)

    Source link