More

    Lengan Marc Marquez Bermasalah Menjelang Seri Perdana MotoGP 2024

    KabarOto.com – Sebelum seri perdana MotoGP 2024 digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Maret mendatang, Marc Marquez dilaporkan mengalami masalah pada lengan kanannya.

    Menurut laporan dari majalah Prancis yang berlisensi MotoGP, GP Mag, Marquez menghadapi kendala dengan lengan kanannya yang telah dioperasi sebanyak empat kali sejak tahun 2020 karena cedera serius sebelumnya.

    Marc Marquez Menjalani Empat Kali Operasi Sejak Tahun 2020

    “Sumber yang dapat dipercaya telah mengonfirmasi kepada GP Mag bahwa Marquez tidak mengalami kesulitan dalam hal adaptasi, tetapi masalahnya terletak pada kondisi lengan kanannya yang telah menjalani empat operasi sejak tahun 2020,” demikian laporan GP Mag.

    Baca Juga: Francesco Bagnaia Optimis Bawa Ducati GP24 Melesat Di Seri Pembuka MotoGP 2024

    Marc Marquez tidak menetapkan target tinggi di MotoGP 2024

    Marquez telah mengungkapkan bahwa lengan humerusnya telah pulih setelah empat kali operasi, namun kondisinya tidak kembali seperti semula sebelum cedera tersebut.

    Lengan Marc Marquez Sudah Pulih, Namun Ada Perbedaan dengan Kondisi Sebelum Cedera

    “Tiga tahun yang lalu saya mengalami cedera serius pada lengan saya. Saat ini, lengan tersebut telah berfungsi dengan baik, namun telah menjalani empat operasi,” kata Marquez seperti yang dikutip dari The Race.

    Marquez menegaskan bahwa menurut dokter, fungsionalitas lengan tersebut sudah kembali normal. “Akan tetapi, lengan saya tidak sama seperti sebelum kecelakaan,” lanjutnya.

    Hingga saat ini, Marquez belum memberikan informasi mengenai kondisinya menjelang seri pembuka MotoGP 2024. Kita tunggu kabar selanjutnya!

    Baca Juga: Harga Tiket MotoGP Mandalika 2024, Termahal Rp20 Juta

    Target Marc Marquez di MotoGP 2024

    Marquez mengaku bahwa ia tidak memiliki target spesifik untuk balapan perdana MotoGP 2024 di Qatar bulan Maret 2024. Fokus utamanya saat ini adalah menikmati balapan dengan Ducati Desmosedici GP23.

    “Saya masih melakukan kesalahan di balapan, itu bagian dari proses, tetapi saya harus tetap tenang dan melanjutkan persiapan saya selama pra-musim,” tambah Marquez.

    Dalam menghadapi perlombaan, Marquez menyatakan kesiapannya untuk menderita dalam persaingan di lintasan. “Jika saya harus menderita, maka saya akan menderita. Akan ada hari-hari yang lebih sulit di depan, tetapi saya akan mencoba untuk menikmatinya,” ujar Marquez.

    Source link