More

    Anak-Anak Terkaya di Dunia, dari Pangeran hingga YouTuber

    Jakarta, CNBC Indonesia – Istilah anak sultan memang benar adanya. Pada umumnya, anak-anak terkaya di dunia tersebut terlahir sebagai putra atau putri dari keluarga bangsawan atau anak selebriti.

    Kendati demikian, ada juga beberapa anak terkaya di dunia yang mengumpulkan kekayaannya sendiri. Anak-anak tersebut membangun bisnis, modeling, berkarir di YouTube, postingan bersponsor, dan kerjasama dengan ritel yang menghasilkan jutaan dolar.

    Berikut delapan anak terkaya di dunia dan dari mana kekayaan mereka berasal, mengutip Yahoo Finance.

    1. Putri Charlotte dari Kerajaan Inggris: US$ 5 Miliar (Rp 77,3 triliun)

    Gelar anak terkaya dunia peringkat atas jatuh pada Putri Charlotte dari Kerajaan Inggris dengan kekayaan bersihnya yang mencapai US$5 miliar sebagian besar berasal dari kerajaan. Putri Charlotte adalah anak kedua dari Pangeran William dan Putri Kate yang baru berusia 8 tahun.

    Hingga saat ini, Putri Charlotte tidak memiliki pekerjaan, dan dia juga belum menerima warisannya, sehingga kekayaan bersihnya ditentukan oleh nilainya bagi perekonomian Inggris dalam hal kemampuannya menghasilkan penjualan miliaran dolar, menurut Reader’s Digest of Australia.

    Sebagai keturunan langsung dari Raja Charles III, Putri Charlotte berada di urutan ke-3 pada garis tahta setelah Pangeran William, dan Pangeran George dalam urutan suksesi monarki Inggris.

    2. Pangeran George Alexander Louis: US$ 3,6 Miliar (Rp 56,6 triliun)

    Pangeran George yang berusia 9 tahun adalah anak tertua William dan Kate, pewaris takhta Inggris ketiga. Sama seperti saudara perempuannya, Charlotte, kekayaan bersihnya ditentukan oleh nilainya terhadap perekonomian negaranya dan kemampuannya menghasilkan penjualan miliaran dolar.

    3. Blue Ivy Carter: US$ 720 Juta (Rp 11,3 triliun)

    Blue Ivy Carter yang berusia 12 tahun, adalah putri sulung penyanyi Beyoncé dan rapper Jay-Z. Selain aset perwalian dan investasi serta warisannya, yang merupakan sebagian besar kekayaan bersihnya, Blue Ivy memiliki kredit produksi dan penulisan lagu atas namanya, yang setara dengan royalti.

    Dia menulis lagu, “Brown Skin Girl,” untuk album soundtrack tahun 2019 untuk live Disney “The Lion King: The Gift.” Ditambah lagi, dia menarasikan versi buku audio “Hair Love.”

    4. Stormi Webster: US$ 410 Juta (Rp 6,4 triliun)

    Stormi Webster yang berusia 6 tahun adalah anak tertua dari Kylie Jenner dan rapper Travis Scott. Seperti Blue Ivy, Stormi memiliki aset perwalian dan investasi yang menyumbang sebagian besar kekayaan bersihnya.

    Namun, ibu Stormi, Kylie, sempat meledek bahwa Stormi akan segera meluncurkan brand-nya sendiri, yang berarti kekayaan bersih gadis kecil itu kemungkinan akan tumbuh pesat.

    5. North West: US$ 375 Juta (Rp 5,8 triliun)

    North West adalah anak tertua dari Kim Kardashian dan Kanye West. Sebagian besar kekayaan bersih bocah tersebut berasal dari aset perwalian dan investasi.

    Namun, anak berusia 10 tahun ini juga sibuk membangun perusahaannya sendiri, yang berarti kekayaan bersihnya kemungkinan besar akan tumbuh secara eksponensial. Ibu North, Kim, juga punya perusahaan di berbagai bidang, termasuk hiburan, mainan, periklanan, dan kosmetik.

    Selain itu, North memiliki kredit film atas namanya yang terbaru adalah pengisi suara untuk film tahun 2023 “Paw Patrol: The Mighty Movie.”

    6. Vlad dan Niki: US$ 286,75 Juta (Rp 4,4 triliun)

    YouTuber anak-anak Vladislav dan Nikita Vashtekov masing-masing berusia 11 dan 8 tahun. Orang tua mereka adalah Sergey dan Victoria Vashketov, yang menjalankan lebih dari 20 saluran YouTube.

    Saluran YouTube putra mereka dikenal sebagai Vlad dan Niki dan memiliki 97,5 juta subscribers. Kekayaan bersih anak laki-laki tersebut diperkirakan lebih dari US$ 286 juta, tetapi bisa jadi lebih tinggi.

    Mereka tidak hanya memiliki salah satu saluran YouTube paling sukses, tetapi mereka juga memiliki deal dan lisensi untuk mainan.

    7. Ryan Kaji: US$ 100 Juta (Rp 1,5 triliun)

    Ryan Kaji yang berusia 12 tahun memulai karirnya menjadi bintang YouTube dengan akun Ryan ToysReview. Sekarang akunnya bernama Ryan’s World dan memiliki 34,8 juta subscribers.

    Perkiraan kekayaan bersih Ryan adalah US$ 100 juta sebagian dari pendapatan YouTube dan sebagian lagi dari lisensi produk lebih dari 5.000 item Ryan’s World, termasuk mainan dan action figure. Keluarga ini juga memasarkan lebih dari 100 item yang diproduksi sendiri dan memiliki deal serial asli dengan Hulu dan acara TV di Nickelodeon.

    Source link