More

    Indonesia Akan Menyelenggarakan 2 Seri Kejuaraan Dunia Motocross MXGP 2024 di Sumbawa dan Lombok

    Indonesia akan menjadi tuan rumah dua seri MXGP 2024 di Sumbawa dan Lombok, Nusa Tenggara Barat pada bulan Juni dan Juli mendatang. Ini merupakan kepercayaan yang diberikan kepada Indonesia sebagai satu-satunya negara Asia yang menjadi tuan rumah dua seri MXGP 2024 bersama Italia.

    Seri 11 akan diadakan di Sirkuit Samota, Sumbawa, sementara seri 12 akan dilangsungkan di Sirkuit Selaparang, Lombok. Balapan MXGP 2024 sendiri akan dimulai pada 10 Maret di Villa La Angostura, Argentina dan berakhir pada 6 Oktober di Matterley Basin, Inggris.

    Selain MXGP, juga akan ada MotoGP yang akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika. Keberadaan event otomotif ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap pariwisata NTB.

    Chairman of MXGP Indonesia 2024, Zulkieflimansyah, mengatakan bahwa tahun 2024 lebih istimewa dengan diluncurkannya Discover Lombok Sumbawa sebagai sarana untuk mempromosikan pariwisata NTB. Dia mengundang masyarakat Indonesia dan mancanegara untuk datang dan menikmati keindahan alam serta budaya unik di Lombok dan Sumbawa.

    Source link