More

    Pasukan AHRT Optimis dan Siap Mendominasi Kelas National Sport 600 cc Pekan Ini

    PT Astra Honda Motor (AHM) dan pembalap binaannya telah menyatakan kesiapan untuk bersaing dalam ajang Mandalika Racing Series (MRS) 2024. Para pembalap terbaik dari Astra Honda Racing Team (AHRT) menargetkan dominasi di kelas National Sport 600cc atau Kejurnas 600cc di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Seri perdana akan dimulai pada akhir pekan ini, tepatnya tanggal 2-3 Maret 2024.

    Ada 5 pembalap yang akan berlaga di kelas National Sport 600 cc, yakni Veda Ega Pratama, Rheza Danica Ahrens, Herjun Atna Firdaus, M. Adenanta Putra, dan M. Kiandra Ramadhipa. Mereka merupakan para pembalap berbakat Honda yang telah sukses di kancah balap Asia. Mereka akan mengendarai Honda CBR600RR dan bersaing dengan pembalap lain dalam dua race yang terdiri dari 10 putaran setiap race. Terdapat juga aturan baru dalam bentuk Superpole Race, yang akan menentukan posisi start pada race kedua.

    Para pembalap mengungkapkan kesiapan mereka menjelang kejuaraan. Veda Ega Pratama, yang sebelumnya telah meraih gelar juara Asia Talent Cup 2023, menyatakan siap untuk tampil kompetitif dalam MRS 2024 meskipun ini kali pertamanya menggunakan motor 600cc. Sementara Rheza Danica Ahrens, juara ARRC kelas AP250 tahun lalu, akan memanfaatkan ajang ini untuk meningkatkan kompetensinya di kelas supersport.

    Kejuaraan MRS 2024 akan terdiri dari lima seri, dengan seri perdana dimulai dengan dua kali balapan. Balapan pertama akan dilangsungkan pada Sabtu pukul 15:50 WITA dan balapan kedua pada Minggu pukul 15:50 WITA. Kejuaraan ini diharapkan dapat menjadi ajang bagi para pembalap untuk meningkatkan kemampuan dan meraih prestasi maksimal.

    Source link