More

    Kericuhan Terjadi saat Rapat Pleno Rekapitulasi Suara di Tanjungpinang, Saksi Partai Politik Marah dan Bentrok dengan Petugas Keamanan

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok telah memulai rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di salah satu hotel di Kota Depok. Meski demikian, beberapa saksi partai yang hadir menghadirkan protes selama kegiatan tersebut.

    Ketua KPU Kota Depok, Willi Sumarlin, mengungkapkan bahwa rapat rekapitulasi suara Pemilu 2024 telah dimulai. Namun, terdapat beberapa interupsi dari beberapa saksi partai saat pembacaan tata tertib.

    Willi menjelaskan bahwa menurut ketentuan PKPU, hanya satu saksi yang seharusnya hadir, namun dalam dinamika rapat, mereka meminta dua saksi. Akhirnya, disepakati bahwa ada dua saksi, tetapi hanya satu saksi yang memiliki hak suara selama rapat pleno rekapitulasi, sedangkan yang lain hanya sebagai pendamping.

    KPU Kota Depok telah menerima hasil penghitungan suara dari tiga kecamatan, yaitu Cinere, Bojongsari, dan Limo. Sedangkan dua kecamatan lainnya, yaitu Cipayung dan Beji, masih dalam proses penghitungan. Dari total 11 kecamatan, tiga sudah selesai, sementara yang lain masih dalam proses.

    Source link