More

    Penyebab Penampilan Kurang Optimal Charles Leclerc di F1 Bahrain 2024

    KabarOto.com – Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) mungkin menjadi pembalap yang paling merasa kesulitan dengan mobil barunya, pembalap asal Monako itu tidak dapat menyembunyikan kekecewaannya setelah mengalami masalah pada rem depannya di Grand Prix Bahrain.

    Setelah memulai balapan dari barisan depan bersama pole-sitter Max Verstappen (Red Bull Racing), Leclerc mengalami masalah dengan mobil SF-24nya yang mulai mengalami kerusakan pada rem depan sebelah kiri, serta mengalami kesulitan saat memasuki tikungan 10 karena remnya terkunci, dan masalah tersebut terus berlanjut hingga akhir balapan.

    “Tidak mungkin bisa mengemudi dengan baik. Kami mengalami masalah besar pada rem, dan kami akan menyelidiki penyebabnya agar hal tersebut tidak terjadi lagi. Ini jelas merupakan masalah yang serius,” ujar pembalap berusia 26 tahun tersebut.

    Baca Juga : Hasil F1 Bahrain 2024, Max Verstappen Kembali Mendominasi

    Leclerc mengatakan bahwa dirinya harus mengerem tiga atau empat meter lebih awal dari biasanya, namun masalahnya semakin memburuk setiap lap. Bahkan radio timnya melaporkan adanya perbedaan suhu sebesar 100 derajat lebih antara rem depan kanan dan kiri, dan kondisi ini berlangsung sepanjang balapan.

    Baca Juga : Red Bull Racing Pimpin Klasemen F1 2024, Scuderia Ferrari Mengintai

    Ternyata sebelum balapan, Scuderia Ferrari telah melakukan penggantian brake duct exit reflector pada rem depan sebelah kiri sebagai langkah pencegahan terhadap masalah overheating, sehingga memang sebelum balapan sudah terdapat masalah dengan mobil Leclerc.

    Source link