More

    PKB akan memberikan kejutan dalam Pilkada DKI 2024

    Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum menentukan sikap secara resmi mengenai pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Meskipun begitu, partai yang dipimpin oleh Muhaimin Iskandar telah menyiapkan sejumlah figur potensial.

    Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB, Syaiful Huda, mengatakan bahwa figur yang didukung untuk maju dalam Pilkada DKI 2024 akan menjadi kejutan. Hal ini terutama karena perolehan suara PKB dalam pemilihan legislatif (Pileg) mengalami peningkatan yang signifikan.

    Huda menyatakan, “Tentang Pilkada DKI, tunggu kejutan dari PKB, siapa sosoknya ya, karena sebentar lagi. Jadi dalam tiga bulan ini akan ada kejutan-kejutan dari beberapa figur, termasuk yang akan diusung dalam Pilkada DKI karena alhamdulillah kursi PKB di DKI Jakarta naik.”

    Karenanya, PKB akan melanjutkan gerakan perubahan dalam kontestasi Pilkada serentak 2024 untuk menjaga kepercayaan publik terhadap partai tersebut.

    Huda menegaskan bahwa sikap resmi PKB terkait Pilkada serentak 2024 akan diumumkan setelah perhitungan suara Pemilu dilakukan oleh KPU RI, paling lambat hingga 20 Maret 2024.

    “Sikap terbuka kami mengenai kemungkinan membangun poros dari Pilpres akan disampaikan secara terbuka pasca 20 Maret, setelah KPU menetapkan capres dan wakil presiden terpilih,” jelas Huda.

    Source link