More

    Ada Cafe Rahasia di Belakang Kos-kosan Malang

    Tanaberkah, Tempat Nongkrong Unik di Malang

    Tempat nongkrong di Malang memang selalu menawarkan keunikan tersendiri bagi pengunjungnya. Salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi adalah Tanaberkah. Cafe ini memiliki keunikan tersendiri karena lokasinya yang tersembunyi di belakang kos-kosan. Pengunjung harus melewati lorong kamar kosan, sungai, dan rerimbunan tanaman hijau untuk sampai ke cafe ini.

    Meskipun lokasinya tersembunyi, suasana di cafe ini sangat nyaman dan tenang. Suasana asri penuh dengan tanaman membuat pengunjung bisa merasa rileks dan tenang saat berada di sana. Dengan konsep semi terbuka, natural, dan ornamen kayu layaknya suasana rumah pedesaan, cafe ini berhasil menciptakan atmosfer yang unik.

    Selain suasana yang menarik, Tanaberkah juga menyajikan berbagai menu makanan dan minuman. Mulai dari minuman dingin seperti Es Teh, Es Lemon Tea, hingga Es Matcha, hingga makanan seperti mie goreng telur, mie kuah, hingga ayam pedas khas Banyuwangi. Harga menu di cafe ini juga cukup terjangkau, mulai dari Rp5 ribu hingga Rp18 ribu saja.

    Berikut daftar menu dan harganya di Tanaberkah:

    – Minuman Dingin
    1. Es Teh, Rp6 ribu
    2. Es Teh Jumbo, Rp8 ribu
    3. Es Lemon Tea, Rp8 ribu
    4. Es Banyu Langit, Rp 13 ribu
    5. Es Matcha, Rp15 ribu
    6. Es Chocolate, Rp15 ribu

    – Minuman Panas
    1. Teh Panas, Rp5 ribu
    2. Jeruk Panas, Rp5 ribu
    3. Kopi Tubruk, Rp6 ribu
    4. Kopi Tubruk Susu, Rp8 ribu
    5. Teh Bulan Madu, Rp10 ribu
    6. Matcha Panas, Rp13 ribu
    7. Thai Tea, Rp13 ribu
    8. Chocolate Panas, Rp13 ribu

    – Wedang Uwuh
    1. Wedang Uwuh, Rp15 ribu

    – Camilan
    1. Pisang Goreng, Rp10 ribu
    2. Pisang Goreng Keju, Rp15 ribu
    3. Kentang Goreng, Rp15 ribu
    4. Mix Platter, Rp20 ribu

    – Makanan
    1. Mie Goreng Telur, Rp10 ribu
    2. Mie Kuah Telur, Rp10 ribu
    3. Mie Goreng Nyemek Pedas Telur, Rp10 ribu
    4. Ayam Pedas Khas Banyuwangi, Rp18 ribu

    Cafe Tanaberkah ini berlokasi di Jl. Karyawiguna 88A, belakang kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), dan buka setiap hari mulai pukul 10.00-21.00 WIB. Dengan lahan yang luas dan berbagai pilihan tempat duduk, Anda bisa menikmati makanan dan suasana di sekitar cafe ini bersama pasangan, teman, atau keluarga.

    Namun, perlu diingat bahwa area parkir di cafe ini masih terbatas untuk sepeda motor. Pengunjung dengan mobil dapat parkir di depan ruko di sebelah gang masuk. Jadi, jangan ragu untuk mengunjungi Tanaberkah dan menikmati pengalaman unik di tempat nongkrong ini. [ian]

    Source link