More

    Ribuan Porsche 911 Dipanggil Kembali karena Masalah Jendela

    Porsche 911 adalah mobil sport mewah dengan harga yang tidak murah. Namun, dalam pembuatannya, ada cacat produksi yang ditemukan pada sekitar 8.101 unit Porsche 911 yang mengalami masalah dengan jendela depan dan belakang.

    Menurut Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA), ribuan unit Porsche 911 yang diproduksi dari tahun 2020 hingga 2024 memiliki potensi masalah pada daya rekat jendela depan dan belakang yang tidak bersih sehingga daya rekatnya menjadi lemah.

    Porsche mengetahui masalah ini pada November 2023 dan setelah dilakukan inspeksi, ditemukan bahwa sebagian kaca dapat terlepas karena daya rekat yang lemah. Hal ini berpotensi menyebabkan kaca depan tidak dapat bertahan pada tempatnya selama kecelakaan, yang dapat mengakibatkan cedera pada pengemudi dan penumpang.

    Porsche merekomendasikan kepada pemilik mobil untuk waspada jika ada kebisingan angin berlebihan atau kelembapan di dalam mobil, karena hal tersebut bisa menjadi indikasi bahwa mobil mengalami masalah. Namun, belum ada laporan klaim terkait kaca terlepas akibat masalah ini.

    Pemberitahuan penarikan barang akan dimulai pada 13 Maret, dengan pemberitahuan kepada pelanggan dijadwalkan pada 26 April. Jika mobil terpengaruh, kaca depan dan belakang akan diperiksa dan diganti jika diperlukan, dan perbaikan akan dilakukan secara gratis.

    Source link