More

    Gaikindo dan Kemenperin Berencana Memberikan Insentif untuk Truk Listrik

    Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita berencana memberikan insentif untuk truk listrik yang dipasarkan di Indonesia. Untuk mewujudkan hal tersebut, Menperin akan mengundang Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) untuk membuat peraturannya.

    Agus menjelaskan bahwa mereka akan duduk bersama Gaikindo untuk membahas peraturan mengenai insentif truk listrik. Namun, dia juga menyatakan bahwa ada peluang untuk hybrid dan truk listrik akan diberikan insentif.

    Rencana insentif truk listrik masih dalam pembahasan lebih lanjut dan Agus belum bisa memberikan detail lebih lanjut mengenai hal tersebut. Dia menyatakan bahwa truk listrik akan menjadi fokus dalam pengembangan industri otomotif berbasis truk dengan kebijakan insentif.

    Menperin juga tengah menyiapkan skema dan aturan insentif mobil hybrid. Hingga saat ini, insentif kendaraan listrik sudah berjalan untuk mobil listrik yang dipasarkan dan diproduksi di Indonesia. Agus juga belum dapat memastikan kapan kebijakan insentif truk listrik akan diberlakukan karena masih dalam tahap pembahasan dengan pihak terkait.

    Source link