More

    6 Merek Kurma Lokal Pilihan Untuk Buka Puasa

    Jakarta, CNBC Indonesia – Kurma adalah buah yang diberkahi, dan memakannya saat sahur atau berbuka puasa merupakan keberkahan di atas keberkahan. Selama Ramadan, kurma selalu menjadi incaran masyarakat.

    Mengonsumsi kurma merupakan sunnah dan anjuran dari Nabi Muhammad SAW. Hal ini memiliki manfaat besar untuk meningkatkan stamina dan baik untuk kesehatan.

    Meskipun begitu, Anda harus berhati-hati saat membeli kurma di pasar karena banyak kurma yang diproduksi di Israel. Berikut adalah beberapa jenis kurma non-Israel yang bisa dibeli sepanjang bulan Ramadan yang dirangkum dari beberapa sumber.

    1. Kurma Date Crown Khalas: Diproduksi di Uni Emirat Arab, kurma ini tidak terlalu kering, tetapi lebih berair dengan daging kurma yang lembut dan cocok untuk berbuka puasa.

    2. Kurma Berari Bam: Diproduksi di Iran, mirip dengan kurma ajwa namun dengan daging berwarna coklat kehitaman dan rasa manis yang lembut.

    3. Medjool Palestine King Dates: Jenis kurma Medjool bisa diproduksi oleh Israel, namun merek Palestine King Dates ini 100% diproduksi oleh warga Palestina. Diproduksi di Jericho, Palestina Tepi Barat.

    4. Lumico, Medjool Al Quds Classic: Sebagai perusahaan besar di Palestina, Lumico juga memproduksi kurma jenis Medjool. Disarankan untuk membeli kurma ini selama bulan Ramadan karena diproduksi oleh perusahaan Palestina.

    5. Castle Farms Sukkari: Diproduksi di Madinah sejak 1970, kurma ini merupakan kurma terbaik dengan harga yang terjangkau.

    6. Kurma Madu Namibia: Berasal dari Afrika Selatan, tepatnya Namibia. Kurma produksi ini juga banyak dijual di Indonesia.

    [Gambas:Video CNBC]

    Artikel Selanjutnya: 6 Kurma yang Ditanam Israel di Tanah Rampasan, Jangan Salah Beli!

    (miq/miq)

    Source link