More

    7 Hal yang Harus Dihindari di Rusia

    Moskow, CNBC Indonesia – Rusia adalah salah satu negara di Eropa. Ibu kotanya adalah Moskow, yang merupakan kota terbesar di benua Eropa dengan populasi lebih dari 10,5 juta penduduk.

    Rusia memiliki banyak hal menarik. Negara ini juga dikenal karena memegang erat nilai-nilai tradisionalnya.

    Banyak masyarakat Rusia yang masih mempercayai takhayul kuno dan mitos. Oleh karena itu, ada beberapa aturan yang harus dipatuhi oleh semua orang, termasuk wisatawan yang berkunjung.

    Berikut adalah beberapa hal yang dilarang di Rusia, yang CNBC Indonesia himpun dari berbagai sumber.

    1. Jangan bersiul
    Orang Rusia percaya pada berbagai takhayul, salah satunya adalah larangan bersiul di dalam rumah karena diyakini dapat membuat si pemilik rumah kehilangan uang. Jadi, hindari bersiul jika Anda berada di Rusia.

    2. Dilarang duduk di pojok meja
    Bagi wanita lajang, dilarang duduk di pojok meja. Orang Rusia percaya bahwa wanita lajang yang duduk di pojok meja tidak akan bisa menikah atau memiliki hubungan asmara dengan lawan jenis.

    3. Meninggalkan botol kosong di atas meja
    Meninggalkan botol kosong di atas meja dianggap membawa kesialan bagi masyarakat Rusia. Jadi, hindari meninggalkan botol kosong di atas meja saat berkunjung ke Rusia.

    4. Jangan tersenyum berlebihan
    Orang Rusia hanya tersenyum pada keluarga, teman, pasangan, atau orang yang mereka kenal. Mereka menganggap tersenyum terlalu banyak pada orang yang tidak dikenal bisa membuat seseorang terlihat bodoh.

    5. Memakai sepatu di dalam rumah
    Saat berkunjung ke rumah seseorang di Rusia, sebaiknya segera lepas sepatu di luar rumah karena pemilik rumah biasanya sudah menyiapkan sandal untuk para tamu. Tidak melepas sepatu di dalam rumah dianggap kurang sopan.

    6. Tukar uang pada malam hari
    Mengurus uang pada malam hari dianggap sebagai pertanda buruk. Sebaiknya tunggu hingga pagi jika ingin berurusan dengan uang di Rusia.

    7. Tidak melepas sarung tangan saat bersalaman
    Meskipun Rusia adalah negara yang dingin, mengenakan sarung tangan saat bersalaman dianggap kasar dan kurang sopan oleh masyarakat Rusia.

    Source link