More

    Ganjar-Mahfud Siap Bersaing dengan Prabowo, Siapkan Pengacara

    Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD telah menyiapkan pengacara kondang untuk sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) nanti. Hal ini sebagai respons terhadap pernyataan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra yang menyebut bahwa calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto telah menunjuk dirinya sebagai ketua tim hukum dalam sengketa pilpres.

    Mahfud menyatakan bahwa pengacara kondang Otto Hasibuan dan O.C Kaligis telah ditunjuk sebagai wakil ketua tim hukum, bersama dengan 35 pengacara lainnya. Dia mengungkapkan bahwa banyak pengacara dari berbagai daerah dan profesi yang telah mendaftar untuk bergabung.

    Meskipun demikian, Mahfud menilai tidak perlu membawa terlalu banyak pengacara dalam sengketa pilpres tersebut. Namun, dia tetap mengizinkan para pengacara yang mau ikut serta dalam proses tersebut.

    Sebelumnya, Ketua Umum PBB Yuslir Ihza Mahendra mengungkapkan bahwa dirinya telah ditunjuk oleh Prabowo Subianto sebagai ketua tim hukum untuk sengketa pilpres di MK. Selain itu, Prabowo juga menunjuk Otto Hasibuan dan O.C Kaligis sebagai wakil ketua tim hukum.

    Yusril menegaskan bahwa keputusan mengenai susunan tim hukum telah dibuat oleh Prabowo sendiri setelah musyawarah dengan Otto dan O.C Kaligis.

    Source link