More

    Resmi Diluncurkan: Kia Sportage Hybrid, Dengan Harga Awal Rp 473 Jutaan

    KabarOto.com – Kia Sportage kini tersedia dengan varian hybrid atau HEV di Australia, dengan harga mulai dari Rp 473 jutaan. Mobil pabrikan Korea Selatan ini menawarkan mesin bensin empat silinder 1,6 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga 177 dk dan torsi 265 Nm, serta motor listrik dengan tenaga 59 dk dan torsi 264 Nm. Dengan kombinasi tenaga mencapai 227 dk dan torsi 350 Nm, Sportage HEV menggunakan sistem powertrain hybrid yang sama dengan Sorento, dengan transmisi otomatis enam kecepatan dan tenaga disalurkan melalui roda depan.

    CEO Kia Australia, Damien Meredith, menyatakan bahwa penambahan varian Hybrid ini memperkuat penawaran Kia di pasar SUV medium yang populer dan kompetitif. Sportage Hybrid menawarkan efisiensi bahan bakar yang sangat baik, dengan konsumsi 4,9 liter untuk menempuh 100 kilometer dalam siklus gabungan.

    Sportage Hybrid hadir dalam dua level trim, yaitu SX FWD Auto dengan harga mulai dari AU$45.950 atau sekitar Rp 473 jutaan, serta GT-Line FWD Auto dengan harga mulai dari AU$55.420 atau sekitar Rp 570 jutaan. Versi GT-Line menawarkan fitur tambahan seperti layar infotainment 12,3 inci berbentuk melengkung, kursi berlapis kulit, kunci pintar, sunroof panoramik, kaca spion elektrokromik, sensor parkir, monitor pandangan titik buta, pemanas dan ventilasi kursi depan, serta fitur lainnya.

    Damien Meredith optimis bahwa penjualan Sportage HEV dapat mencapai sekitar 300 unit per bulan, menyumbang 20% dari total volume penjualan Sportage.

    Source link