More

    5 Ratu Mantra Menyatukan Cinta Pasangan agar Semakin Kokoh & Harmonis

    Jakarta, CNBC Indonesia – Dalam menjalin hubungan pernikahan ataupun pacaran tentunya setiap pasangan menginginkan kebahagiaan yang langgeng. Untuk mewujudkannya, ada lima kalimat pamungkas untuk mencapai hal ini.

    Berbicara yang sopan dan rasa hormat dengan pasangan menjadi kunci utama dalam perekat hubungan. Menjaga komunikasi dan berbicara dengan hangat membantu membuat hubungan semakin positif dan kuat.

    Patut diingat, pasangan paling sukses, menurut psikolog, secara teratur mengungkapkan pengabdian, pengertian, dan penyesalan. Agar kesuksesan dalam hubungan bisa diraih, berikut adalah kalimat yang mampu membuat hubungan langgeng dan kuat, menurut para ahli yang dilansir CNBC Internasional.

    1. “Terima kasih.”
    John dan Julie Gottman adalah psikolog yang telah mempelajari lebih dari 40.000 pasangan untuk menjawab pertanyaan “Apa yang membuat cinta bertahan lama?”
    Satu-satunya ungkapan yang sering digunakan oleh semua pasangan sukses adalah terima kasih.
    “Hubungan yang berkembang membutuhkan budaya apresiasi yang antusias, di mana kita pandai memperhatikan hal-hal yang dilakukan pasangan kita dengan baik dan juga memperhatikan kesalahan yang mereka lakukan,” katamu untuk CNBC Make It.
    Hal ini terutama berlaku untuk tindakan kecil sehari-hari, kata mereka.

    2. “Bantu aku memahami ini.”
    Psikolog Harvard Cortney Warren mengatakan pasangan sukses tidak menghindari konflik, mereka hanya mengatasinya dengan lebih baik.
    Kita sering berasumsi bahwa kita tahu apa yang dikatakan pasangan kita padahal kenyataannya dia mungkin mengungkapkan sesuatu yang lebih bernuansa atau sama sekali berbeda.
    “Jika pasangan Anda bereaksi terhadap suatu situasi dengan cara yang tidak Anda pahami, beri tahu mereka bahwa Anda ingin mengenalnya lebih baik adalah kunci untuk menyelesaikan konflik dan menjalin ikatan lebih dalam,” tulis Warren untuk CNBC Make It.

    3. “Aku bisa memaafkanmu. Bisakah kamu memaafkanku?”
    Saat hubungan Anda sedang tidak baik karena suatu perdebatan, mungkin sulit untuk mengungkapkan permintaan maaf. Namun tetaplah melakukan itu.
    “Penelitian menunjukkan bahwa pasangan yang mempraktikkan sikap memaafkan lebih cenderung menikmati hubungan yang lebih lama dan memuaskan,” kata Warren.

    4. “Aku berkomitmen.”
    “Menjalin hubungan adalah sebuah pilihan,” kata Warren.
    Meyakinkan pasangan Anda bahwa Anda masih memilih untuk bersamanya dan mengatasi tantangan akan membantu menciptakan rasa aman dan stabilitas.
    Ini mungkin tampak jelas, tetapi mengomunikasikan janji Anda satu sama lain dapat membantu Anda dan pasangan merasa diakui.

    5. “Aku menyukaimu.”
    Menurut Warren, pasangan yang paling sehat tidak hanya saling mencintai, tapi mereka juga saling menyukai.
    Mencintai seseorang adalah perasaan kasih sayang yang kuat. Rasa suka adalah tentang melihat mereka apa adanya dan mengakui sifat-sifat yang Anda sukai dari mereka.
    Meskipun Anda dan pasangan tidak bertengkar, ingatkan kembali pasangan bahwa Anda menyukainya.

    Source link