More

    Operasi Keselamatan Jaya: Belasan Ribu Pengendara Terkena Tilang Elektronik

    Aan menjelaskan bahwa petugas lapangan tidak akan mencegat atau memutar kendaraan yang tidak sesuai dengan nomor polisinya. Kepolisian akan menggunakan kamera yang sudah terpasang di beberapa ruas tol untuk memaksimalkan fungsi tilang elektronik.

    Selain itu, akan diberlakukan rekayasa lalu lintas jalur satu arah dan contra flow untuk mengatasi kemacetan saat arus mudik dan balik Lebaran nanti.

    Jadwal pemberlakuan ganjil genap Lebaran 2024 telah diumumkan melalui Surat Keputusan Bersama Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kepala Korps Lalu Lintas Polri, dan Direktur Jenderal Bina Marga Nomor KP-DRJD 1305 Tahun 2024, SKB/67/II/2024,40/KPTS/Db/2024 tanggal 5 Maret 2024.

    Direktur Jenderal Perhubungan Darat Hendro Sugiyanto menjelaskan bahwa SKB tersebut juga mengatur pemberlakuan ganjil-genap, sistem one way, dan contra flow sesuai dengan tanggal yang ditentukan.

    Hendro menyebutkan bahwa pada SKB tersebut diatur manajemen dan rekayasa lalu lintas jalan tol ke arah timur, yaitu contra flow dari kilometer genap hingga kilometer 72 berlaku mulai tanggal 5 April 2024. Sedangkan untuk one way dari kilometer 72 hingga kilometer 414, berlaku mulai tanggal 5 April dan 8 serta 9 April 2024 untuk arus mudik.

    Source link