More

    PJJ Mulai Diterapkan di Sekolah-sekolah di DKI Jakarta Menyambut Pengumuman Hasil Pemilu 2024

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) di sebagian sekolah di ibu kota menjelang diumumkannya hasil Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

    PJJ hanya berlaku di sekolah yang dinilai berada di daerah rawan.

    “PJJ hanya di wilayah tertentu saja,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta Purwosusilo saat dikonfirmasi, dikutip Selasa (19/3/2024).

    Purwosusilo menyatakan, kebijakan PJJ sudah diterapkan di kecamatan Sawah Besar, Menteng, Gambir, dan Tanah Abang. Para peserta didik di empat kecamatan tersebut belajar di rumah.

    Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Pusat Rahayu Asih Subekti, menyampaikan, penerapan PJJ ini juga akan diterapkan di Jakarta Pusat. Penerapannya akan dilakukan besok, 20 Maret 2024.

    “Wilayah Kemayoran, Senen, Johar Baru, dan Cempaka Putih agak jauh dari kantor Bawaslu dan KPU. Jadi, penerapan PJJ baru mulai besok,” kata dia.

    Selanjutnya, kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut akan kembali normal setelah penetapan hasil Pemilu 2024 oleh KPU RI, tepatnya pada Kamis, 21 Maret 2024.

    Source link