More

    Vokalis Band Sore & Caleg Nasdem, Ade Paloh, Meninggal Dunia pada Usia 48 Tahun

    Jakarta, CNBC Indonesia – Kabar duka datang dari industri musik tanah air. Firza Achmar Paloh atau yang lebih akrab disapa Ade Paloh, vokalis band Sore meninggal dunia, hari ini, Selasa (19/3).

    Kabar tersebut mulai ramai setelah pengamat musik Adib Hidayat menyampaikan kabar dukanya di X. Dalam cuitan, ia mengaku mendapatkan konfirmasi kabar duka tersebut dari drummer Sore, Bemby Gusti.

    “Berita duka Ade Paloh vokalis dan pencipta lagu dari @SOREband wafat pada Selasa 19 Maret 2024 karena sakit,” tulis Adib Hidayat.

    Kabar duka juga diumumkan Wendi Putranto, manajer band Seringai, melalui cuitan terbarunya. Ia mengatakan mendapatkan informasi tersebut dari Awan Gardina yang merupakan pemain bass dan juga vokalis band Sore.

    “Innalilahi wainna ilaihi rojiun. Telah wafat dengan tenang karena sakit pada hari ini Firza Amar Paloh (Ade Paloh), vokalis dan pencipta lagu SORE,” tulis Wendi.

    Kendati demikian, belum ada informasi lebih lanjut mengenai penyakit yang diidap Ade Paloh sebelum meninggal dunia.

    Sosok Ade Paloh, adalah pentolan sekaligus vokalis band Sore yang dibentuk sejak 2002 dari Jakarta. Band tersebut kian berkembang sejak itu sebagai band indie dan nama Ade Paloh makin tenar.

    Ade Paloh memiliki suara yang sangat khas, sehingga orang lain yang mendengar langsung mengetahuinya. Ade Paloh di Sore telah memproduksi sedikitnya empat album, seperti Centralismo, Ports of Lima, Los Skut Leboys, dan Quo Vadis, Sore?

    Ade Paloh lahir di Jakarta pada 23 Maret 1976, ayah Ade Paloh merupakan Rusli Paloh. Rusli merupakan kakak dari Ketum Partai NasDem Surya Paloh, sehingga Ade adalah keponakan dari Surya Paloh.

    Tidak hanya bermusik, Ade Paloh juga muncul dalam film Perempuan Punya Cerita (2007), Pintu Terlarang (2009), serta Parts of the Heart (2011).

    Ade Paloh juga merupakan caleg NasDem DPRD DKI Jakarta pada Pemilu 2024. Ade Paloh caleg nomor urut 3 DPRD DKI Jakarta daerah pemilihan (dapil) 4 meliputi Cakung, Pulogadung, dan Matraman.

    Source link