More

    Caleg yang Berhasil Melenggang ke Senayan dari Dapil Jawa Barat dalam Pemilu 2024

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menyelesaikan penetapan hasil Pemilihan Umum atau Pemilu 2024. Delapan partai politik berhasil masuk ke parlemen Senayan dan membawa sejumlah calon legislatif ke DPR RI. Hasil Pemilu 2024 mencakup pengumuman rekapitulasi nasional suara Pilpres dan Pileg 2024 berdasarkan berita acara KPU nomor 218/PL.01.08-BA/05/2024.

    Secara berurutan, PDIP menjadi partai teratas di antara peserta Pemilu 2024, diikuti oleh Golkar dan Gerindra. PKB, Nasdem, PKS, Demokrat, dan PAN juga berhasil masuk ke parlemen. Daftar calon sementara yang berhasil lolos parlemen ini berdasarkan metode Sainte Lague dan bukan pernyataan resmi dari KPU.

    Salah satu daftar calon dari Jawa Barat termasuk Habib Syarief Muhammad dari PKB, Melly Goeslaw dari Gerindra, Junico BP Siahaan dari PDIP, Atalia Praratya dan Nurul Arifin dari Golkar, Muhammad Farhan dari Nasdem, Ledia Hanifa dari PKS, dan H. Fathi dari Demokrat. Massa pendukung caleg juga menunjukkan ketidaksenangan mereka dengan hasil perhitungan suara melalui aksi perusakan di gedung pleno KPU.

    Source link