More

    Gibran Calon Wakil Presiden 2024-2029, Mengaku Tidak Mampu Membayar Cicilan Bank di Masa Lalu

    Jakarta, CNBC Indonesia – Pasangan Prabowo-Gibran resmi ditetapkan sebagai pemenang pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Ini berarti, Prabowo dan Gibran akan menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2024-2029.

    Berdasarkan pengumuman resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (20/3/2024) malam, Prabowo-Gibran mendapatkan 58,6% suara. Mereka unggul jauh dari dua kandidat lainnya, yaitu Anies-Muhaimin (24,9%) dan Ganjar-Mahfud (16%).

    Meskipun Gibran Rakabuming, yang merupakan anak dari Presiden Jokowi, memiliki bisnis yang cukup besar, dia pernah mengalami masa-masa kesulitan ketika fokus pada bisnisnya. Dia mengalami kesulitan saat ditinggal karyawan, ditipu, dan tidak mampu membayar angsuran bank.

    Dalam unggahan di akun TikTok @majubersamagibran, Gibran mengakui bahwa beberapa bisnisnya bangkrut, seperti Goola, Ternakopi, Madhang, dan Siap Mas. Bahkan, Ternakopi bangkrut karena tidak laku. Namun, Gibran menilai bahwa kegagalan adalah hal biasa yang dialami oleh semua pengusaha.

    Setelah terpilih sebagai Wali Kota Solo, Gibran tidak lagi langsung mengurus bisnisnya dan menyerahkannya kepada Kaesang. Gibran menyatakan bahwa dia ingin fokus pada pengabdian masyarakat melalui jalur politik.

    [Gambas:Video CNBC]

    (Artikel Selanjutnya: 4 Bisnis Gibran Rakabuming yang Bangkrut, Ada yang Tak Laku)

    (hsy/hsy)

    Source link