More

    Hyundai Ioniq 5 Di Recall di Korea Selatan, Bagaimana Nasibnya di Indonesia?

    Hyundai harus melakukan recall di Korea Selatan karena adanya masalah pada perangkat lunak sistem pengisian daya. Sekitar 170 ribu kendaraan listrik Hyundai dan Kia terkena dampak masalah ini, dengan Hyundai Ioniq 5 salah satu model yang harus melakukan recall. Menurut Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi Korea Selatan, sekitar 113.916 unit kendaraan listrik Hyundai dan 56.016 unit Kia terlibat dalam kampanye recall ini.

    Model mobil yang terkena dampak mencakup Hyundai Ioniq 5, Ioniq 6, Genesis GV60, GV70, GV80 EV, dan KIA EV6. Namun, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Franciscus Soerjopranoto menyatakan bahwa pihaknya masih menunggu kabar resmi dari Hyundai Motor Company (HMC) terkait masalah recall ini. Soerjopranoto juga mengimbau konsumen untuk tidak khawatir karena Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 di Indonesia masih dalam masa garansi.

    Hyundai Ioniq 5 diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2022 dan masih dalam masa garansi, begitu juga dengan Hyundai Ioniq 6 yang baru diperkenalkan pada Agustus 2023. Soerjopranoto menegaskan bahwa Hyundai akan merawat kendaraan konsumennya dengan baik dalam hal seputar recall tersebut.

    Source link