More

    Melly Goeslaw dan Verrel berhasil lolos ke DPR

    Jakarta, CNBC Indonesia – Hasil rekapitulasi pemungutan suara Pemilihan Umum Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR) telah dibacakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat. Dalam rekapitulasi tersebut, beberapa nama artis dipastikan akan duduk di Senayan.

    Dari daerah pemilihan Jawa Barat I, penyanyi Melly Goeslaw terpilih sebagai wakil dari Partai Gerakan Indonesia Raya dan berhasil melaju ke Senayan.

    Beberapa artis lain yang berhasil lolos adalah Nico Siahaan dari PDIP, Denny Cagur (PDIP) dari dapil Jabar II, dan Verrell Bramasta dari PAN (Jabar VII).

    Selain itu, beberapa artis yang juga merupakan petahana dan berhasil kembali lolos ke Senayan adalah Nurul Arifin (Golkar), Tommy Kurniawan (PKB), Dede Yusuf (Demokrat), serta Primus Yustisio dan Desy Ratnasari (PAN).

    Komedian Alfiansyah Komeng juga dipastikan menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah periode 2024-2029 dari Jawa Barat. Hal ini terjadi setelah Komeng meraih suara terbanyak di antara 49 pesaingnya sebagai calon senator dari Jawa Barat.

    Perolehan suara Komeng dibacakan oleh Ketua Divisi Data dan Informasi KPU Jawa Barat, Ahmad Nur Hidayat di Kantor KPU Jabar, Bandung, pada Senin (18/3).

    “Suara Alfiansyah Komeng sebanyak 5.399.699,” kata Ahmad seperti dilaporkan oleh detikJabar.

    Jawa Barat memiliki empat kursi DPD yang diperebutkan, dan Komeng berada di peringkat pertama. Setelah Komeng, ada Aanya Rina Casmayanti dengan 1.976.561 suara, kemudian Jihan Fahira dengan 1.823.907, dan Agita Nurfianti dengan 1.168.837 suara.

    Untuk informasi lebih lanjut, klik di sini.

    [Gambas:Video CNBC]

    Artikel Selanjutnya
    Perolehan Suara 5 Caleg Artis: Aldi Taher hingga Ahmad Dhani

    (mi/qa)

    Source link