More

    Calon Anggota Legislatif yang Berhasil Lolos ke Senayan dari Dapil Jakarta, Termasuk Once Mekel dan Uya Kuya

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menyelesaikan agenda penetapan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Sebanyak delapan partai politik berhasil lolos ke parlemen Senayan dan membawa sejumlah nama calon legislatif (Caleg) dari Dapil Jakarta yang akan duduk di kursi DPR RI.

    Beberapa nama terkenal dari Dapil Jakarta yang berhasil lolos ke Senayan antara lain Habiburokhman, Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio, Once Mekel, Uya Kuya, Rahayu Saraswarti, Ahmad Sahroni, hingga Sigit Purnomo alias Pasha Ungu.

    Hasil penetapan Pemilu 2024 mencakup pengumuman hasil rekapitulasi nasional perolehan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, berdasarkan berita acara KPU nomor 218/PL.01.08-BA/05/2024.

    Secara urutan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memimpin di antara partai peserta lainnya, diikuti oleh Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

    Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berada di posisi keempat, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di posisi kelima, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di posisi keenam, Partai Demokrat di posisi ketujuh, dan Partai Amanat Nasional (PAN) di posisi kedelapan.

    Nama-nama caleg yang berhasil lolos ke parlemen untuk Daerah Pemilihan (Dapil) DKI Jakarta didapatkan melalui penghitungan menggunakan metode Sainte Lague. Data ini diambil dari rekapitulasi penghitungan suara nasional 38 provinsi yang sudah selesai, namun bukan merupakan pernyataan resmi dari KPU.

    Source link