More

    Kate Middleton ‘Menghilang’ Sebelum Mengumumkan Diagnosis Kanker

    Jakarta, CNBC Indonesia – Putri Wales, Kate Middleton akhirnya muncul kembali di depan publik setelah absen dalam waktu yang lama dengan spekulasi tentang kondisi kesehatannya. Dalam sebuah video, Kate mengumumkan bahwa dia menderita kanker dan alasan dia menunda pengumuman tentang kondisinya.

    Melalui video yang diunggah di akun Instagram resmi keluarga Kensington Palace (@princeandprincessofwales), Kate mengungkapkan bahwa selain alasan privasi karena sedang menjalani perawatan medis dan membutuhkan waktu untuk pemulihan pasca-operasi, ia juga butuh waktu untuk menjelaskan kepada ketiga anaknya, yaitu Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

    “Seperti yang dapat Anda bayangkan, ini memerlukan waktu. Saya butuh waktu untuk pulih dari operasi besar untuk memulai perawatan saya (kemoterapi),” ujar Kate seperti dikutip Senin (25/3/2024).

    “Namun yang paling penting adalah kami butuh waktu untuk menjelaskan semuanya kepada George, Charlotte, dan Louis dengan cara yang tepat. Itu penting bagi mereka dan untuk meyakinkan mereka bahwa saya akan baik-baik saja,” lanjutnya.

    Kate, yang merupakan ibu dari tiga anak, mengatakan dia dalam kondisi baik dan semakin kuat untuk fokus pada pemulihan diri, termasuk pikiran, jiwa, dan fisik. Kate juga bersyukur atas dukungan dan kebaikan yang diberikan oleh banyak orang, serta mendapat kenyamanan dan kepastian dari kehadiran Pangeran William selama proses pemulihan.

    Kate mengungkapkan bahwa dia baru saja didiagnosis menderita kanker setelah menjalani operasi besar di The London Clinic pada Januari 2024. Meskipun operasinya berhasil, tes setelah operasi menunjukkan adanya kanker dan dokter menganjurkan dia untuk menjalani kemoterapi preventif.

    Kate berharap agar masyarakat bisa memahami kondisinya dengan memberikan waktu dan privasi selama proses pengobatan. Meskipun tidak menyebutkan secara rinci jenis kanker yang dideritanya, Kate menekankan pentingnya fokus pada pemulihan.

    Kate juga menyampaikan pesan kepada orang-orang yang menghadapi penyakit, termasuk kanker, agar tidak kehilangan keyakinan dan harapan. Kate sempat “menghilang” dari publik sebelumnya dan kembali terlihat bersama Pangeran William dan ketiga anak mereka pada Desember 2023 untuk ibadah natal.

    Spekulasi tentang kondisi Kate semakin meluas setelah beredar rencana operasi perut dan foto resmi Kate yang diunggah media sosial. Istana Kensington mengumumkan bahwa Kate menjalani operasi perut dan akan pulih selama 10-14 hari. Kate diharapkan bisa kembali berpartisipasi dalam acara publik setelah Paskah.

    Setelah hampir dua minggu dirawat di rumah sakit, Kate pulang ke Kastil Windsor untuk melanjutkan pemulihannya. Istana Kensington menyatakan bahwa proses pemulihan Kate berjalan dengan baik.

    Source link