More

    Timnas Indonesia Melaju ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia setelah Mengalahkan Vietnam

    Pertandingan dimulai dengan Vietnam memakai seragam merah-merah dan Indonesia putih-putih, serta Alireza Faghani dari Iran sebagai wasit. Indonesia mendapatkan sepak pojok di lima menit awal, namun tendangan Trieu Viet Hung dari Vietnam masih bisa diantisipasi oleh kiper Ernando Ari. Momen tersebut diikuti dengan Thom Haye menciptakan kemelut di depan gawang Vietnam, sementara Hokky Caraka melepas tembakan yang berhasil ditangkap oleh kiper lawan. Gol pertama Indonesia datang dari Jay Idzes yang meneruskan sepak pojok Thom Haye di menit ke-9.

    Vietnam mencoba membalas dengan tandukan Nguyen Tien Linh yang bisa ditangkap oleh Ernando Ari. Indonesia kemudian mencetak gol kedua melalui Ragnar Oratmangoen setelah melepas tembakan yang gagal diantisipasi oleh kiper Vietnam. Meskipun Vietnam menemukan lubang di pertahanan Indonesia, eksekusi Nguyen Tien Linh masih melebar.

    Di sisa waktu pertandingan, pelatih Vietnam memasukkan striker Nguyen Dinh Bac sebagai pengganti bek Vu Van Thanh untuk mengejar defisit. Ernando Ari melakukan penyelamatan dengan mementahkan tendangan bebas Trieu Viet Hung, sementara Asnawi Mangkualam dan Bui Hoang Viet Anh dari Indonesia masing-masing mendapat kartu kuning.

    Meski terjadi beberapa kesempatan, skor tidak berubah hingga tambahan waktu dua menit dan babak pertama berakhir dengan Hokky Caraka mendapat kartu kuning.

    Source link