More

    Cita-Cita Rumy Al Qahtani Adalah Menjadi Miss Universe Arab Saudi

    Jakarta, CNBC Indonesia – Rumy Al-Qahtani menjadi wanita pertama asal Arab Saudi yang akan mengikuti ajang kompetisi ratu sejagad, Miss Universe. Saat ini namanya tengah menjadi sorotan setelah berkompetisi di sejumlah kontes kecantikan di seluruh dunia.

    Dalam wawancara dengan Arab News, Rumy Al-Qahtani berbicara tentang tantangan yang ada dan keinginannya membagikan budaya Saudi dengan dunia.

    “Tantangan terbesarnya adalah representasi pribadi saya tentang (imej) gadis Saudi dan penampilannya,” kata Al-Qahtani seperti dilansir Arab News, seperti dikutip pada Rabu (27/3/2024).

    Wanita kelahiran Riyadh itu ternyata juga pernah berkompetisi di kontes Miss Planet International di Kamboja, Kontes Kecantikan Miss Woman International di Roma, kompetisi Miss Europe Continental di Naples, kontes Miss Arab World di Mesir, kompetisi Miss Arab Unity di Aljazair, dan kontes Miss Timur Tengah dan Afrika Utara di Irak.

    Model berusia 27 tahun ini melihat perannya sebagai duta budaya untuk Arab Saudi. Rumy mengatakan bahwa tujuan utamanya mengikuti kompetisi global adalah untuk meningkatkan kesadaran tentang Kerajaan Arab Saudi dan rakyatnya.

    “Kontribusi saya adalah untuk belajar tentang budaya dunia dan untuk mentransfer budaya dan warisan asli Saudi kepada dunia,” paparnya.

    Untuk mengenalkan budaya Saudi, Rumy mengenakan gaun tradisional Najdi di kontes kecantikan Miss & Mrs Global Asian di Malaysia.

    “Saya mengenakan kostum Najdi dan senang karena saya mewakili wilayah Najd dan kostum populernya dikagumi oleh masyarakat dan pers,” ungkapnya.

    [Gambas:Video CNBC]

    Artikel Selanjutnya
    Arab Bikin Kereta Mewah Dream of The Desert, Lintasi Gurun Pasir

    (hsy/hsy)

    Source link