More

    Awal April 2024, Angkot Listrik Mulai Beroperasi di Kota Bogor: Rute dan Tarif yang Ditawarkan

    Pemerintah Kota Bogor akan menjalankan layanan angkutan kota (angkot) listrik di wilayah tersebut. Angkot listrik akan diujicoba pada tanggal 4 April 2024.

    “Wali Kota Bogor, Bima Arya, mengatakan, ‘Kami akan menguji 5 unit angkot listrik di Kota Bogor,'” ujar Bima Arya setelah mengunjungi persiapan uji coba angkot listrik di Balai Kota Bogor, Jumat (29/3/2024).

    Pada tahap uji coba, akan ada 30 titik pemberhentian angkot listrik. Sebanyak 10 titik adalah titik baru dan 20 titik lainnya sudah ada sebelumnya.

    Pengoperasian angkot listrik ini merupakan hasil kerjasama antara Pemkot Bogor dan PLN Bogor, termasuk penyediaan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) di Kantor PLN, Jalan Pajajaran.

    Tarif untuk layanan angkot listrik ini adalah Rp 5.000 untuk satu perjalanan. Pembayaran menggunakan sistem non tunai dengan tap on bus (TOB).

    Rute perjalanan awal mencakup Halte Cidangiang, Halte Tugu Kujang, Halte Suryakencana, Halte Bondongan, Halte Empang, Halte Mal BTM, Halte Kantor Pos, Halte Balai Kota, dan kembali ke Halte Cidangiang.

    Source link