More

    Terminal Kampung Rambutan Melakukan Pemeriksaan Urine Pengemudi Bus Bersama BNNP

    Terminal Bus Kampung Rambutan hingga saat ini masih sepi pemudik yang ingin pulang ke kampung halaman masing-masing, saat mudik lebaran 2024.

    Menurut pantauan merdeka.com, hingga sore ini beberapa bus sudah mulai tiba dan menempati posisinya masing-masing. Namun, masih terlihat bahwa jumlah penumpang belum ramai atau terjadi lonjakan.

    Kepala Terminal Kampung Rambutan, Yulza Ramadhoni, mengatakan bahwa jumlah penumpang dari pagi hingga siang sekitar pukul 14.00 WIB hanya mencapai sekitar 200 orang.

    “Biasanya pada hari-hari menjelang angkutan lebaran, dari pagi hingga siang bisa mencapai sekitar 300 penumpang lebih, sampai jam 14.00 WIB,” kata Yulza kepada wartawan di lokasi, Jakarta, Sabtu (31/3/2024).

    Sementara itu, tujuan favorit keberangkatan dari Terminal Kampung Rambutan masih didominasi oleh Sumatera, terutama Palembang dan Padang.

    “Pada sore hingga malam hari, biasanya penumpang lebih banyak ke arah Timur, seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Malang, terutama untuk bus malam yang berangkat sore,” tambahnya.

    Yulza menegaskan bahwa hingga saat ini belum terjadi lonjakan penumpang yang akan melakukan mudik lebaran menggunakan bus. Ia memprediksi bahwa lonjakan penumpang diperkirakan akan terjadi pada awal April.

    “Terutama ketika sudah mendekati tanggal 5, 6 hingga menjelang hari H lebaran tanggal 10,” katanya.

    Reporter: Nur Habibie/Merdeka.com

    Source link