More

    Prabowo Melihat Program Makan Siang Gratis Sekolah di China

    Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sedang berada di China dalam rangka kunjungan kerja. Di tengah kunjungannya, presiden terpilih tersebut meninjau penerapan program makan siang gratis di sebuah sekolah di Beijing, China, pada Selasa (2/4/2024).

    Program makan siang gratis juga menjadi janji kampanye Prabowo-Gibran saat bertarung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Program ini dirancang untuk mengatasi stunting sekaligus meningkatkan kualitas SDM Indonesia.

    Selama kunjungannya ke Beijing No. 2 Middle School di Dongcheng District, Beijing, Prabowo didampingi oleh pihak sekolah untuk meninjau kantin yang menyediakan makan siang gratis untuk murid. Menu yang disajikan terdiri dari protein hewani, sayuran, dan makanan ringan.

    Para murid terlihat tertib menyantap makan siang yang disediakan oleh sekolah. Prabowo mengatakan, “Sangat sehat,” saat melihat menu yang disajikan.

    Selain itu, Prabowo juga mengunjungi ruang kelas di sekolah tersebut dan disambut dengan tepuk tangan meriah dari para siswa. Dia juga berbincang dengan salah satu murid laki-laki dan mendengar cita-citanya setelah lulus sekolah, yang ingin menjadi ilmuwan.

    Kunjungan Prabowo ke sekolah Beijing dilakukan setelah serangkaian pertemuan dengan pejabat tinggi di China. Selama di China, Prabowo telah bertemu dengan Presiden China Xi Jinping, PM China Li Qiang, dan Menteri Pertahanan China Dong Jun.

    Source link