More

    Imbauan Satlantas Polres Depok: Hindari Menggunakan Motor untuk Mudik Jarak Jauh

    Satlantas Polres Metro Depok melakukan pengawasan terhadap pemudik yang melintas di Kota Depok. Mereka menghimbau agar pemudik tidak menggunakan sepeda motor dan muatan berlebihan saat mudik jarak jauh. Kasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol Multazam Lisendra menyatakan bahwa mereka membantu PJR Polda Metro Jaya dalam pengawasan arus lalu lintas saat mudik lebaran baik di jalan tol maupun jalan nasional. Mereka juga akan membantu pengaturan lalu lintas bagi pemudik lokal di Depok di tempat-tempat seperti perbelanjaan, wisata air, dan tempat-tempat ibadah.

    Satlantas Polres Metro Depok mengingatkan agar pemudik tidak memaksakan diri menggunakan sepeda motor untuk perjalanan jarak jauh, terutama motor dengan CC di bawah 150. Mereka memberikan himbauan bahwa motor dengan CC rendah tersebut tidak dirancang untuk perjalanan jarak jauh, terutama lebih dari 50 km. Satlantas Polres Metro Depok siap melakukan pengalihan arus lalu lintas jika terjadi kemacetan di dalam tol dan juga mengantisipasi titik-titik rawan kemacetan di Kota Depok.

    Jalur laut menjadi salah satu alternatif bagi pemudik untuk pulang ke kampung halaman. Meskipun tidak macet, namun bisa jadi pemudik harus menunggu hingga 7 jam untuk menaiki kapal.

    Source link