More

    Sopir Bus AKAP di Terminal Poris Plawad Diperiksa Kesehatannya Menjelang Mudik Lebaran

    Puluhan sopir bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Poris Plawad, Tangerang, menjalani tes kesehatan sebelum mengangkut penumpang yang akan melakukan mudik Lebaran pada Jumat (5/4/2024).

    Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni, menyatakan bahwa tes kesehatan tersebut bertujuan untuk memantau kondisi kesehatan sopir dan petugas yang akan melayani kegiatan mudik Lebaran 1445 Hijriah. Pelayanan meliputi skrining kesehatan Penyakit Tidak Menular (PTM), pengukuran berat badan, tinggi badan, dan lingkar perut, pemeriksaan tensi darah, pemeriksaan gula darah, edukasi kesehatan, serta pembagian masker.

    Tujuan kegiatan ini adalah agar sopir dalam kondisi sehat dan bugar saat melaksanakan tugasnya, karena kondisi sopir yang prima akan berkontribusi pada keselamatan pemudik. Jika ditemukan sopir lelah, akan diberikan tambahan vitamin. Saat ini, kesehatan sopir bus di Terminal Poris Plawad dalam kondisi baik dan aman.

    Apabila ada sopir yang tidak memenuhi kriteria kesehatan, pihak manajemen akan meminta agar sopir tersebut tidak bertugas dan digantikan oleh sopir lainnya.

    Source link