More

    Indonesia Kirim 14 Wakil di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

    Liputan6.com, Jakarta – Tidak ada agenda turnamen pada BWF World Tour 2024 pada bulan ini. Kompetisi menghadirkan turnamen regional, salah satunya Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 yang berlangsung 9-14 April.

    Ajang tersebut berlangsung Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, Senin (8/4/2024). Indonesia mengirim 14 wakil menyusul mundurnya dua ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi.

    Meski begitu, pemain bakal bertanding dengan semangat tinggi. Keberhasilan merebut dua gelar di All England bulan lalu menjadi penambah motivasi bagi para atlet.

    “Persiapan juga lancar tak ada kendala. Kemenangan di All England lalu tentu jadi penambah semangat bagi kami bersama Fajar. Kami akan terus berjuang untuk meraih prestasi berikutnya,” kata pemain ganda putra Muhammad Rian Ardianto.

    Pemain Merah Putih menjalani latihan selama tiga jam untuk mengembalikan kondisi kebugaran sekaligus beradaptasi dengan arena pertandingan Badminton Asia Championships (BAC), Senin (8/4/2024).

    “Ya, latihan ini untuk mengembalikan kondisi pemain setelah mereka melakukan perjalanan dari Jakarta. Apalagi penerbangannya sampai tertunda enam jam. Selebihnya sekalian beradaptasi dengan tempat pertandingan,” kata Kepala Pelatih Pelatnas PBSI Rionny Mainaky dalam keterangan yang diterima Liputan6.com.

    Dalam perjalanan untuk mengikuti BAC 2024, rombongan baru bisa masuk Hotel Shangri-La, Ningbo, Senin (8/4/2024) dini hari pukul 02.30. Hal ini terjadi karena pesawat yang membawa pasukan Merah Putih mengalami penundaan hingga enam jam dari Guangzhou menuju Ningbo.

    Simak hasil undian BAC 2024 yang melibatkan wakil Indonesia di halaman berikut:

    Source link