More

    Miliarder Membuka Rahasia Kesuksesan kepada Generasi Muda

    Jakarta, CNBC Indonesia – Ada satu keterampilan yang dibutuhkan semua generasi muda untuk berkembang di tempat kerja, baik untuk relevansi saat ini maupun di masa depan. Keterampilan ini sudah ada selama ribuan tahun.

    “Jika saya bisa memberikan satu kompetensi kepada anak saya yang berusia 13 dan 16 tahun yang menurut saya akan bertahan sepanjang waktu, itu adalah bercerita,” kata pengusaha Scott Galloway dikutip dari CNBC Make It, Kamis (11/4/2024).

    Jenis penyampaian cerita atau bertutur mungkin tidak menjadi masalah, karena platform yang digunakan orang untuk berkomunikasi dapat berubah dengan cepat.

    “Bagian yang penting adalah mengembangkan kemampuan menulis dengan baik, kemampuan mengartikulasikan ide dan kemampuan menyajikan ide dengan data, infografis, slideshow,” kata Galloway.

    Selain sebagai pengusaha, Galloway adalah profesor pemasaran di New York University Stern School of Business yang, pada tahun 2005, memulai L2 Inc. – sebuah proyek penelitian yang berkembang menjadi konsultan intelijen bisnis dan membantu merek mempelajari cara memasarkan ke audiens secara online. Konsultan bisnis TI Gartner dilaporkan membeli L2 Inc. dengan harga lebih dari $130 juta pada tahun 2017, menurut pengajuan peraturan.

    Saat ini, dalam kursus strategi merek dan pemasaran digitalnya, ia menjelaskan bagaimana penceritaan suatu merek dapat secara langsung berkontribusi atau merugikan kesuksesannya. Pentingnya penyampaian cerita adalah alasan utama mengapa generasi muda tidak boleh hanya mengandalkan alat kecerdasan buatan generatif seperti ChatGPT.

    “Pakar manajemen sepakat bahwa memahami AI itu penting, tetapi AI bukanlah satu-satunya keterampilan yang diperlukan untuk berhasil di tempat kerja. Pengusaha ingin merekrut kandidat dengan kombinasi soft skill dan hard skill, seperti pemikiran analitis, pemikiran kreatif, keterampilan kepemimpinan dan rasa ingin tahu.

    Nasihat lainnya, kata Galloway: Menemukan cara untuk menjadi ahli di bidang Anda adalah cara yang baik untuk menjadi sukses, apa pun yang terjadi di sekitar Anda.

    “Yang spesifik mengalahkan yang umum,” kata Galloway. “Temukan ceruk pasar, tidak peduli seberapa sempitnya, dan cobalah untuk memilikinya. Berkomitmen untuk menjadi salah satu orang paling berpengetahuan di dunia dalam suatu domain… Anda tidak akan pernah menjadi ahli dalam bidang apa pun jika Anda tidak menikmatinya.”

    [Gambas:Video CNBC]

    (dce)

    Source link