More

    Ribuan Personel Polisi Disiagakan untuk Mencegah Takbiran Keliling di Jakarta

    Ditlantas Polda Metro Jaya telah mengerahkan sebanyak 1.500 personel untuk pengamanan malam takbiran atau di jalan raya dalam rangka menyambut menyambut Lebaran 2024 atau Idul Fitri 1445 Hijriah di Jakarta dan sekitarnya.

    “Tadi jam 4 berjumlah 1.500 personel yang akan kita sebar ke seluruh Jakarta untuk mengantisipasi kegiatan malam takbir pada malam hari ini,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol M. Latif Usman kepada wartawan, Selasa (9/4/2024).

    Adapun ribuan personel nantinya akan disebar di beberapa titik seperti, Bekasi, Depok, Tangerang. Kemudian di beberapa perbatasan seperti Kalimalang dan Lenteng Agung juga telah didirikan pos pengawasan.

    Kemudian untuk di Jakarta, ada juga titik yang menjadi perhatian seperti wilayah Daan Mogot Kalideres, Tomang, Slipi, Semanggi, Kuningan, Pancoran. Selanjutnya, sepanjang jalan Gatot Subroto sampai dengan Cawang dan jalan Fatmawati sampai Kota Tua.

    “Iya kalau memang sudah membahayakan apa boleh buat. Kita lakukan sampai dengan pemeriksaan. Kan misalnya dia membawa alat-alat yang berbahaya. Dia membawa, istilahnya, yang membahayakan massa dirinya. Ya kita amankan, sampai itu,” ujar Latif.

    “Tetapi sekiranya masih bisa persuasif kita putar balik atau kita edukasi. Tapi ini saya harapkan betul dari titik-titik dari tingkat polsek, tingkat polres, ya ini sudah melakukan penjagaan di tempat masing-masing,” tambahnya.

    Source link