More

    Heboh Kasus Timah, Akun Instagram Sandra Dewi Tiba-Tiba Hilang

    Jakarta, CNBC Indonesia – Akun Instagram milik artis Sandra Dewi @sandradewi88 tiba-tiba menghilang. CNBC Indonesia telah mencari melalui kolom pencarian Instagram pada Minggu (14/4/2024), namun yang ditemukan adalah akun palsu dengan variasi nama sandradewi88.

    Pencarian dengan kata kunci sandradewi88 di Google sebenarnya menghasilkan hasil, namun saat diklik, akun dengan 24 juta pengikut dan lebih dari 7.000 unggahan hanya menampilkan layar kosong.

    Alasan mengapa akun Instagram selebritas ini menghilang belum diketahui. Sebelumnya, Sandra Dewi sangat aktif di media sosial untuk mendukung pekerjaannya, seperti mempromosikan usaha dan endorsement.

    Yang pasti, akun Instagram Sandra Dewi menghilang setelah suaminya, Harvey Moeis, tersangkut dalam dugaan kasus korupsi Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk (TINS) periode 2015-2022 yang sedang ditangani Kejaksaan Agung.

    Kejaksaan telah menetapkan Harvey Moeis sebagai salah satu tersangka dalam kasus yang diduga merugikan negara, termasuk kerugian lingkungan, sebesar Rp 271 triliun.

    Kejaksaan juga memeriksa Sandra Dewi sebagai saksi pada 4 April 2024. Saat tiba di Kejaksaan, Sandra Dewi tersenyum dan memberikan lambang hati dengan kedua jarinya pada wartawan.

    Setelah pemeriksaan, Sandra Dewi masih tersenyum dan mengatakan, “Doain saja ya. Doain, jangan bikin berita yang nggak benar. Tolong lihat data yang benar ya.”

    Penyebab hilangnya akun Instagram dikutip dari detikhot adalah melanggar persyaratan, seperti minimal usia 13 tahun, tidak boleh posting konten kekerasan dan seksual, tidak memberikan informasi palsu, tidak menggunakan Instagram untuk tujuan yang ilegal, dan bertanggung jawab atas informasi, data, dan postingan di akun tersebut.

    Akun Instagram juga bisa hilang jika dihapus oleh pemiliknya atau jika pengguna mengubah nama akun, menghapus, atau menonaktifkannya.

    Source link