More

    Prabowo Subianto: Mengungkap Sisi Lainnya – prabowo2024.net

    Sumber: Buku Prabowo: Rekam Foto Sang Patriot hal. 174-197

    Siapa Prabowo Subianto? Prabowo adalah seorang pecinta binatang. Prabowo adalah seorang ayah yang sangat mencintai anak-anaknya. Prabowo juga seorang pembaca dan penulis. Prabowo juga seorang atlet.

    Namun di atas semua itu, Prabowo adalah seorang pejuang yang hidupnya didedikasikan untuk rakyat yang membutuhkan kepemimpinannya. Dia adalah seorang intelektual Indonesia yang sejati. Sejak masuk akademi militer pada tahun 1970, tidak ada hari libur atau cuti baginya. Setiap hari adalah hari untuk bekerja. Bekerja untuk rakyat. Bekerja untuk kedaulatan, kekuatan, dan kehormatan bangsa Indonesia.

    Prabowo adalah pecinta binatang. Dia tinggal bersama ratusan binatang di rumahnya di Desa Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat, seperti kambing, sapi, burung, dan kuda. Salah satu kucing kesayangannya bernama Bobby tinggal di Jalan Kertanegara, Jakarta. Selain Bobby, Prabowo juga memiliki tiga kucing yang dipeliharanya di halaman kantor Kementerian Pertahanan.

    Prabowo menikah dengan Titiek Soeharto pada tahun 1983 dan memiliki seorang anak bernama Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo, atau lebih dikenal dengan Didit, yang merupakan seorang desainer terkenal.

    Prabowo adalah seorang kutu buku. Dia percaya bahwa seorang pemimpin harus gemar membaca. Di rumahnya, koleksi buku Prabowo sudah mencapai lebih dari 10.000 judul dengan berbagai topik seperti filsafat, agama, biografi, politik, militer, dan desain.

    Selain sebagai pembaca, Prabowo juga seorang penulis ulung dengan setidaknya sudah 10 buku yang ditulis dan digagas olehnya. Buku terbarunya berjudul Kepemimpinan Militer dan menjadi salah satu buku kepemimpinan terlaris di Indonesia.

    Prabowo memiliki hobi yang tidak banyak diketahui orang yaitu menyamar. Dengan pengalaman sebagai anggota pasukan khusus, ia percaya bahwa menyamar adalah cara terbaik untuk mengetahui kondisi nyata di lapangan.

    Saat berinteraksi dengan masyarakat, Prabowo tidak pernah menjauh dan selalu dekat dengan rakyat, terutama dengan anak-anak. Meskipun banyak yang mengira Prabowo sebagai seorang Jenderal yang kaku, di belakang layar, Prabowo adalah orang yang humoris, komunikatif, dan apa adanya. Prabowo juga suka bernyanyi dan berdansa.

    Meskipun terlihat tidak ramah kepada media, sebenarnya Prabowo hanya fokus pada pekerjaannya dan berbicara saat diperlukan. Prabowo percaya bahwa media adalah pilar penting dalam demokrasi, dan selalu menyempatkan waktu untuk berbicara dengan media pada saat yang tepat.

    Sejak masuk AKABRI pada tahun 1970, hampir tidak ada hari libur bagi Prabowo. Bagi Prabowo, setiap hari adalah kesempatan untuk berbakti pada negara. Namun saat memiliki waktu luang, Prabowo suka kembali ke alam dan berbaur dengan masyarakat adat, seperti dengan masyarakat Baduy Dalam dan Baduy Luar di Banten.

    Source link