More

    STY Kecewa dengan Hasil Pertandingan Indonesia U-23 vs Qatar di Piala Asia 2024

    Jakarta, CNBC Indonesia – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 kalah dengan skor 0-2 dalam pertandingan melawan Qatar pada laga pertama Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Jassim Bin Hamad, Qatar, Senin (15/4/2024) malam.

    Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyatakan kekecewaannya terhadap kinerja wasit selama pertandingan yang diwarnai dengan dua kartu merah dan dua gol. Ia menyebut pertandingan tersebut sebagai “pertunjukan komedi”.

    “Selamat untuk Qatar. Para pemain sudah berusaha menampilkan permainan terbaik, terutama karena kami kalah jumlah pemain dan tidak menyerah,” ujar Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa (16/4/2024).

    Namun, pelatih asal Korea Selatan itu tidak bisa memberikan komentar tentang dua pemain Indonesia yang menerima kartu merah, yaitu Ivar Jenner dan Ramadhan Sananda. Ia kehabisan kata-kata dan meragukan keputusan wasit dalam pertandingan tersebut.

    Shin Tae-yong meyakinkan bahwa jika kejadian buruk ini terjadi di lapangan sepak bola Indonesia, wasit akan menjadi bahan lelucon bagi para pecinta sepak bola di Tanah Air. Ia juga menyoroti perlunya pelatih selalu memperhatikan perkembangan pertandingan.

    Pada menit ke-44, Qatar berhasil mencetak gol pertama melalui penalti setelah Rizky Ridho melanggar Mahdi Salem di kotak penalti. Gol tersebut dipersembahkan oleh Khaled Ali.

    Setelah turun minum, Indonesia harus bermain dengan 10 orang setelah Ivar Jenner mendapatkan kartu merah atas pelanggaran terhadap Saifeldeen Hassan Fadlalla. Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Qatar untuk mencetak gol kedua.

    Di penghujung pertandingan, Ramadhan Sananta juga mendapat kartu merah setelah melanggar Mohammed Aiash. Meskipun gagal mendapatkan gol, Shin Tae-yong tetap bangga dengan perjuangan timnya.

    Indonesia U-23 saat ini berada di posisi juru kunci Grup A Piala Asia U-23 2024 dan akan menghadapi Australia U-23 selanjutnya. Meskipun kehilangan dua pemain, Shin Tae-yong menegaskan bahwa Skuad Garuda tidak akan menyerah begitu saja dalam turnamen ini.

    Source link