More

    PSSI Mengeluarkan Protet atas Kepemimpinan Wasit Nasrullo Kabirov saat Pertandingan Melawan Qatar

    Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan bahwa PSSI akan secara resmi mengajukan protes ke Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) terkait kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov dalam laga antara timnas Indonesia U-23 dan Qatar pada laga pertama Piala Asia U-23 2024. Beberapa keputusan kontroversial yang merugikan Indonesia oleh wasit asal Tajikistan tersebut menjadi dasar protes PSSI kepada AFC.

    “PSSI akan mengirimkan surat protes. Terdapat beberapa keputusan yang diambil oleh wasit, seperti kartu merah untuk Ivar, yang seharusnya seharusnya tidak mendapat kartu merah. Kita protes,” ungkap Erick di Doha.

    Sebagai federasi, PSSI memiliki wewenang untuk menyampaikan protes resmi terutama jika ada keputusan wasit yang merugikan timnas Indonesia dalam pertandingan. Erick juga memberikan pesan kepada para pemain untuk tidak terpengaruh oleh kepemimpinan wasit dalam laga pembuka tersebut. Menurut Erick, masih ada dua laga tersisa di putaran grup dan para pemain harus tampil habis-habisan.

    “Jangan biarkan laga ini mengganggu fokus kalian. Masih ada dua laga yang harus dimainkan dengan semangat. Kita harus berjuang. Meskipun itu bukan akhir, kita masih punya dua laga lagi. Kita harus bangkit,” tutur Erick kepada para pemain.

    Source link